Anime Tersedih

Anime Tersedih – Menonton anime memang bisa membuat orang baper, terlebih lagi anime tersedih. Yups, cukup banyak anime sedih yang bisa menguras air mata mu, dan membuat hati kamu tersentuh. Bahkan kamu akan merasa kasihan ke karakter anime di dalam anime tersebut.

Enggak heran juga jika kamu bisa mengambil pelajaran berharga dari anime sedih yang kamu tonton.

Anime sedih tak hanya berkisah tentang kisah cinta sepasang kekasih saja, tapi banyak juga anime sedih yang mengangkat tema persahabatan, dan tentunya kekeluargaan yang menyentuh hati.

Nah, pada kesempatan kali ini aku akan merekomendasikan beberapa anime tersedih yang bisa menyentuh hatiku, dan bisa membuat kamu menghabiskan banyak tissue.

Yuk, langsung aja ke pembahasan Informasi di artikel ini, guys!

Baca juga: Anime Volly

Daftar Anime Tersedia Wajib Kamu Tonton

Bagi sebagian penonton, anime sedih jelas memiliki daya tarik tersendiri. Meskipun kisah yang disuguhkan bisa membuat hati sesak, tapi nyatanya anime sedih tetap memiliki pelajaran hidup yang berharga. Nah, berikut ini adalah beberapa Rekomendasi anime tersedih yang bisa kamu tonton, guys!

1. Graves of the Fireflies

Anime tersedia pertama adalah Graves of the Fireflies. Anime ini sukses membuat para penontonnya menangis dengan kisahnya yang menyentuh hati.

Bahkan, sampai ada beberapa orang yang enggak untuk menonton ulang anime ini, lho. Poster anime ini pun sudah bisa membuat matamu berkaca-kaca.

Berlatar belakang saat Jepang baru saja menyerang pada Perang Dunia II, Graves of the Fireflies menceritakan tentang kisah sepasang saudara yang akan membuatmu merasa sesak di hati.

Seita dan Setsuko adalah sepasang suara yang baru saja menerima pahitnya ditinggal sang ibu. Ibunya meninggal sebab pengeboman yang dilakukan Amerika terhadap Jepang.

Karena hal tersebutlah, mereka berdua harus tinggal bersama sang bibi. Tapi mereka berdua merasa tidak betah karena sikap sang bibi.

Akhirnya mereka memutuskan untuk tinggal di bunker bekas perang. Kesulitan demi kesulitan mereka alami setelah tinggal di bunker bekas perang.

Kisah hidup Seita dan Setsuko sukses membuat berbagai pasang mata menangis, anime sedih ini mampu menunjukkan kengerian yang dialami oleh warga sipil yang tak bersalah. Bagi kamu yang mau nonton movie anime ini, maka wajib untuk menyiapkan tissue, ya guys.

2. Anohana: The Flower We Saw That Day

Anohana: The Flower We Saw That Day pun menjadi anime tersedih yang bisa menghabiskan banyak tissue. Dijamin kamu akan baper berhari-hari setelah menonton anime ini, guys.

Anohana: The Flower We Saw That Day bercerita tentang persahabatan dan cinta antara enam sahabat yang sudah terpisah setelah kematian Menma.

Menma adalah salah satu sahabat mereka di masa kecil. Setalah kematian Menma, kelima sahabat yang tersisa merasa terbebani dan menyalahkan dirinya masing-masing.

Sampai suatu ketika salah satu dari ke lima sahabat tersebut ditangani oleh roh Menma. Kisah masa lalu keenam sahabat  tersebut akan membuat penasaran, dan tentunya kamu akan ingin tahu bagaimana kelima sahabat yang tersisa menyelesaikan masalah mereka tersebut.

Dengan kisah yang menyentuh hati, maka enggak heran jika Anohana: The Flower We Saw That Day dinobatkan sebagai anime tersedia dan terbaik sampai sekarang.

3. Maquia : When the Promised Flower Blooms

Kisah yang disuguhkan dalam anime ini pun enggak kalah menyentuh hati penontonnya. Tentunya juga anime ini bisa membuat kamu nangis tersedu-sedu. Bukan kisah sedih tentang sepasang kekasih, tapi kisah sedih cinta seorang ibu dan sang anak.

Maquia : When the Promised Flower Blooms bercerita tentang Maquia seorang gadis dari suku immortal yang mengadopsi anak manusia.

Ya, sebagai suku Immortal maka Maquia tidak akan menua. Tentunya lama kelamaan anak manusia yang diadopsi oleh Maquia akan semakin menua dan bahkan penampilannya bisa melampaui Maquia.

Masalah ini yang dicoba disuguhkan dalam anime ini. Bagi kamu yang penasaran dengan akhirnya cerita anime ini, maka wajib banget ini nonton.

Anime ini pun mengajarkan betapa pentingnya dan berharganya sebuah keluarga dan betapa pentingnya kita harus saling menjaga dengan anggota keluarga yang kita miliki.

4. Wolf Children

Wolf Children juga menjadi anime yang bisa membuat kamu akan merasa sangat penting dan berharganya sebuah keluarga yang kamu miliki saat ini.

Kisah yang disuguhkan di anime ini pun enggak kalah menyentuh hati, lho guys. Dengan kisahnya yang menyentuh, mungkin saja kamu akan membutuhkan banyak tissue.

Wolf Children bercerita tentang perjuangan orang tua tunggal. Hana adalah orang tua tunggal dari kedua anaknya, yaitu Ame dan Yuki.

Setalah ditinggalkan mati suaminya, Hana harus berjuang seorang diri membesarkan kedua anaknya.

Suami Hana sendiri adalah manusia setengah serigala. Hal inilah yang membuat kedua anaknya bisa berubah menjadi serigala.

Kerena kemampuan berubah sang anak inilah, Hana cukup dibuat kerepotan. Hana dan dan anak-anaknya pun terpaksa pindah ke desa terpencil untuk menyembunyikan kekuatan sang anak.

Mendengar sinopsis dari anime ini pun sudah membuat kamu penasaran akan akhir dari anime Wolf Children.

So, bagi kamu yang penasaran maka bisa langsung aja tonton animenya. Siap-siap tersetuh dengan perjuangan Hana dalam membesarkan anak-anaknya.

5. Boku dake ga Inai Machi

Boku dake ga Inai Machi menjadi anime yang bisa mencampur aduk emosi penontonnya. Bahkan kamu pun bisa merasakan emosi pahit yang juga dialami oleh tokoh utama dalam anime ini.

Boku dake ga Inai Machi bercerita tentang seorang mangaka atau komikus bernama Satoru Fujinuma.

Satoru Fujinuma bukanlah mangaka yang terkenal, bahkan dia pun melakukan pekerjaan paruh waktu sebagai pengantar pizza.

Dia menemukan fakta bahwa dirinya bisa bergerak mundur ke masa lalu. Dia menggunakan kemampuannya tersebut untuk melakukan hal-hal baik.

Suatu hari, sang ibu terbunuh di rumahnya. Naasnya Satoru Fujinuma malah dijadikan tersangka dalam kasus pembunuhan sang ibu.

Berniat mengungkapkan kasus pembunuhan tersebut, Satoru Fujinuma pun mencoba untuk kembali ke waktu sebelum sang ibu terbunuh.

Tapi dia malah kembali ke tahun 1988 saat dirinya masih kecil. Tepatnya saat kejadian pembunuhan berantai di SD-nya.

Cerita anime ini mungkin akan membuat kamu sangat penasaran dan ingin segera tahu akhir dari anime ini. Maka enggak ada salahnya mencoba menonton anime Boku dake ga Inai Machi.

Nah, itu adalah lima anime sedih yang bisa membuat kamu tersentuh, dan membuat emosi kamu teraduk-aduk, guys.

Mungkin kamu butuh lebih dari 10 lembar tissue untuk mengelap air mata kamu saat menonton salah satu anime di atasnya.

Sebanarnya sih, masih banyak sekali anime sedih yang bisa membuat kamu nangis, seperti anime Violet Evergrand, Kimi no Nawa, Hotarubi no Mori e, The Place Promised In Our Early Days, Clannad: After Story, When Marnie was There, dan masih banyak lagi.

Leave a Comment