Arti AU (Antar Ulang) JNE

Arti AU (Antar Ulang) JNE – Belanja secara online memang sangat praktis, ya guys. Yups, sebab kita tak perlu buang-buang tenaga untuk datang langsung ke toko. Iya, jadi untuk berbelanja online, kamu hanya perlu smartphone atau PC dan koneksi internet. Lalu langsung cari saja barang yang ingin dibeli di toko online. Tapi barang yang kamu beli tak akan langsung bisa kamu terima.

Yups, jadi kamu harus mengirimkan terlebih dahulu barang tersebut. Mengirimkan bisa dengan jasa ekspedisi JNE. Nah, bagi kamu yang mengirimkan barang atau paket JNE,

apakah sudah tahu tentang maksud dari istilah-istilah JNE? Untuk memberikan informasi seputar paket yang dikirim, JNE memang memberikan berbagai istilah untuk status peket yang dikirim.

Seperti AU (Antar Ulang) JNE. Ada yang tahu Arti AU (Antar Ulang) JNE? Kalau kamu emang belum tahu maksud atau arti dari AU (Antar Ulang) JNE,

Ataupun kamu sedang mencari Informasi lainnya seputar permasalahn pengiriman, maka bisa sekali untuk simak penjelasan dari aku berikut ini, guys!

Arti AU (Antar Ulang) JNE

Memang tidak semua istilah JNE menggunakan bahasa Inggris, guys. Sebab ada beberapa istilah dengan bahasa Indonesia.

Jadi, kamu tak perlu bingung memahami maksud istilah JNE yang menggunakan bahasa Indonesia, seperti AU (Antar Ulang) JNE.

Sebanarnya istilah yang satu ini termasuk jarang kamu temukan di status paket yang dikirim menggunakan JNE. Tapi bukan tidak mungkin bisa saja paket kamu akan mengalami status AU atau Antar Ulang.

Jadi istilah ini menunjukkan bahwa paket kamu akan diantar ulang oleh kurir. Nah, biasanya akan diantar ulang besok, guys.

Tapi dengan catatan kamu menggunakan JNE YES. Yups, jika kamu menggunakan JNE OKE biasanya paket kamu bisa diantar ulang lagi 1-3 hari. Jalas akan lama sekali.

Ada beberapa faktor yang menjadikan paket kamu memiliki status AU. Apa sajakah faktor tersebut? Berikut penjelasan.

Baca Juga: Arti Box Delay JNE

Faktor Paket JNE berstatus AU

Terkadang memang ada saja masalah yang mungkin terjadi saat kurir sedang mengirim paket kamu. Nah, masalah inilah yang menjadikan kamu akan semakin lama dalam menerima paket.

Tapi terkadang masalah tersebut bisa juga muncul akibat kesalahan kamu sendiri, guys. Jadi, jika paket kamu berstatus AU, ada baiknya kamu lebih sabar lagi dan tak sepenuhnya menyalahkan pihak JNE.

Sebab seperti yang aku katakan sebelumnya, bahwa memang bisa karena kesalahan kamu sendiri. Lantas apa saja faktor yang menyebabkan paket memiliki status AU? Ini dia jawabannya.

1. Jam Kerja yang Habis

Tentunya kurir JNE juga memiliki jam kerja. Jadi, jika sudah melewati batas jam kerja, maka terpaksa mereka tak akan mengantarkan paket di hari tersebut.

Sehingga, paket yang harusnya diserahkan ke penerima pada hari tersebut, harus diantar ulang besok atau di hari lainnya.

2. Kurir Tidak Begitu Paham Alamat Tujuan Paket

Kurir juga manusia, guys. Jadi juga bisa melakukan kesalahan. Nah, terkadang memang ada beberapa kurir yang tak begitu mengerti alamat tujuan paket.

Karena hal tersebutlah menjadikan kurir kesusahan dalam mencari alamat tujuan peket. Sehingga bisa saja karena terlalu lama mencari alamat tujuan paket, maka kurir kehabisan waktu, dan terpaksa mengantarkan paket di hari yang lainnya.

Baca Juga: Arti Not at Home JNE

3. Alamat Tidak Jelas

Guys, pastikan saat kamu akan mengirimkan paket, kamu mencantumkan alamat yang jelas. Sebab alamat yang tak jelas dan bahkan tak lengkap, jelas akan menyusahkan kurir saat akan mengirimkan paket kamu tersebut.

Tak hanya itu saja, pastikan juga kamu mencantumkan nomor telepon penerima paket atau nomor telepon kamu yang masih aktif. Sebab, jika terjadi Kesalahan, maka kurir atau pihak JNE akan segera menghubungi kamu.

4. Rumah Kosong

Jika paket JNE kamu sudah menunjukkan status With Delivery Courier, maka ada baiknya rumah kamu tidak kosong. Hal ini agar kurir bisa menyerahkan paket kepada kamu atau anggota keluarga kamu.

Nah, jika rumah kamu kosong dan tak ada yang menerima paket, maka dengan terpaksa kurir akan mengirimkan paket kamu di hari esok atau hari lainnya.

Jadi jika JNE jika tidak ada dirumah atau kamu enggak ada di rumah saat paket dikirim, maka status paket kamu akan menjadi AU.

Atau bisa juga status menjadi status jne rumah /kantor kosong (masih di..) yang intinya memberikan informasi bahwa rumah atau kantor alamat penerima paket kosong tak ada orang.

Aku sarankan sih, kamu selalu mencantumkan alamat yang jelas. Jika kamu pindah rumah atau tempat tinggal, maka solusi agar paket bisa kamu terima adalah kamu datang langsung saja ke kantor JNE untuk mengambil barang atau paket kamu.

Biasanya pihak JNE juga akan menghubungi kamu jika alamat rumah tidak jelas, atau saat rumah kosong.

Jadi jangan langsung menyalakan pihak JNE. Sebab terkadang memang kesalahan pengiriman paket bisa berasal dari kamu.

Nah, jika barang memang belum kamu terima sampai estimasi waktu, maka kamu bisa untuk coba komplain ke pihak JNE.

Cara komplainnya bisa kirim email ke alamat [email protected], atau bisa kirim pesan ke media sosial JNE.

Guys, jika ada di antara kamu yang tak tahu cara Cek resi JNE, maka aku akan jelaskan caranya berikut ini.

Cara Cek Resi JNE

Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk mengecek paket yang sedang kamu kirimkan dengan JNE. Yups, ada beberapa situs yang dapat kamu gunakan untuk kegiatan atau keperluan cek resi JNE.

Berikut ini adalah beberapa situs yang aku sarankan untuk kamu yang ingin cek resi JNE dengan mudah.

Situs Resmi JNE Tracking

Nah, untuk cara menggunakan situs, tentunya sangat mudah. Inilah caranya.

1. Kunjungi Situs https://www.jne.co.id/en/tracking/trace

Kamu bisa buka situs tracking JNE tersebut dengan perangkat yang kamu gunakan.

2. Masukan Nomor atau Kode Resi JNE

Kamu akan melihat kotak. Nah, masukan saja resi JNE ke kotak tersebut, lalu masukan juga kode captcha yang tertera di bawah kotak atau kolom untuk memasukan resi JNE.

3. Klik Search

Tinggal klik saja tombol merah dengan tulis Search. Lalu tunggu saja ya, sampai situs resmi JNE menampilkan hasil status paket kamu.

Selain menggunakan situs resmi pihak JNE, kamu juga bisa menggunakan situs lainnya. Seperti situs cekresi.com, berdu.id, parcelsapp.com, dan sebagainya.

Nah, untuk menggunakan situs-situs tersebut enggak jauh beda dengan menggunakan JNE tracking.

Jadi, pertama tentunya kamu kunjungi dulu salah satu situs, lalu masukan nomor resi JNE pada kolom resi yang sudah tersedia, pilih jasa ekspedisi JNE di kolom pilihan jasa ekspedisi,

kemudian terakhir tinggal klik cari atau search saja. Nah, kamu tinggal menunggu saja sampai situs tersebut menampilkan status paket yang kamu kirimkan dengan JNE.

Itu saja informasi mengenai arti AU JNE. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment