Arti AU to OPS JNE

Arti AU to OPS JNE – Saking banyaknya istilah JNE, aku yakin sekali jika kamu pasti tidak hafal semua istilah dan maksud atau arti status JNE tersebut, terlebih lagi jika istilah itu jarang kamu temukan. Yups, ada banyak juga istilah JNE yang cukup jarang ditemukan atau muncul di status paket yang dikirimkan dengan jasa JNE ini.

Nah, karena kamu enggak paham tentang istilah JNE, maka enggak heran kamu akan mencari tahu istilah JNE tersebut di internet,

atau bisa juga kamu bertanya kepada teman kamu yang memang paham dengan beberapa istilah JNE. Salah satu istilah JNE yang cukup jarang ditemukan adalah AAU to OPS JNE.

Karena cukup jarang, pasti kamu akan bertanya-tanya arti AU to OPS JNE. Tenang saja, guys, di artikel ini seperti biasanya aku akan membagikan informasi seputar jasa pengiriman paket JNE,

termasuk juga memberikanInformasi tentang arti AU to OPS JNE. Untuk itu, bagi kamu yang memiliki paket dengan istilah status AU to OPS JNE, maka wajib ikuti pembahasan kali ini sampai akhir, ya!

Arti AU to OPS JNE

AU to OPS JNE, sebenarnya menjadi salah satu status paket JNE yang tak terlalu sering muncul. Tapi tetap saja status ini bisa muncul di paket yang kamu kirimkan dengan jasa JNE.

Nah, apa arti AU to OPS JNE? Nah, arti dari status paket AU to OPS JNE adalah bahwa paket yang tidak sampai ke tangan penerima paket, maka barang atau paket tersebut diserahkan kembali ke operasional JNE.

Nantinya barang akan dikirim ulang di hari lainnya. Yups, kadang memang ada saja kendala yang menyebabkan paket tidak bisa diterima oleh penerima paket, padahal kurir sudah mengantarkan paket tersebut.

Biasanya hal ini terjadi karena saat sampai di rumah penerima paket, rumah penerima paket malah kosong, atau bisa juga kurir kehabisan waktu untuk mengirimkan barang atau paket tersebut.

Sehingga dengan terpaksa kurir harus mengembalikan paket ke operasional JNE terlebih dahulu. Tenang saja, paket biasanya akan dikirim esok hari atau di hari lain.

Jika kamu menggunakan JNE YES maka paket jelas akan dikirim ulang lebih cepat. Nah, kalau menggunakan JNE Regular atau OKE bisa saja belum akan dikirim ulang di waktu yang dekat. Asal estimasi waktu pengiriman masih ada, maka kamu harus lebih bersabar lagi.

Kalau sudah melampaui batas estimasi waktu, maka ada baiknya kamu langsung menghubungi pihak JNE atau Customer Service JNE di email [email protected] atau di sosial media mereka.

Untuk itu tak ada salahnya juga agar selalu cek resi JNE kamu. Nah, cara cek resi JNE itu mudah sekali, guys. Kalau kamu belum tahu bisa simak cara berikut ini.

Baca Juga: Arti Cnee Unknown (Consignee Unknown) JNE

Cek Resi JNE

Aku akan jelaskan cara untuk Cek Resi JNE menggunakan situs JNE tracking. Sebanarnya sih, ada banyak situs yang bisa kamu gunakan, dan cara menggunakan semua situs cek resi JNE juga hampir sama. Oke disimak saja caranya berikut ini.

1. Masuk Ke Situs Untuk Cek Resi

Hal pertama yang harus dilakukan adalah kamu perlu masuk ke situs JNE Tracking. Nah, ini dia alamat  situsnya https://www.jne.co.id/en/tracking/trace.

2. Masukkan Kode Resi JNE dan Kode Captcha

Selanjutnya adalah kamu perlu memas kode resi JNE yang ingin kamu cek. Jangan lupa juga untuk mengetik kode captcha yang kamu lihat di situs JNE ini.

3. Klik Search

Terakhir kamu tinggal klik Search saja. Nah, web pun akan menampilkan status paket JNE kamu.

Nah, dari situs inilah kamu akan tahu tentang status paket kamu, guys. Bagi kamu yang memang tidak hafal dengan status paket JNE, dan tidak begitu tahu tentang arti status JNE, maka bisa simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Arti Shipment Forwarded to Destination JNE

Istilah JNE

1. On Proses

Nah, status On Proses ini merupakan status yang paling sering muncul, dan bisa saja muncul lebih dari sekali. Hal ini dikarenakan status ini bisa mewakili hampir semua status paket JNE.

On Proses artinya adalah bahwa paket  kamu sedang dalam proses pengiriman. Jadi, sebelum paket kamu diterima, maka status ini akan cukup sering muncul, ya guys.

2. Received at Origin Gateway

RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY juga merupakan salah satu status JNE yang akan sering kamu temukan saat cek status paket.

Biasanya juga akan ada nama kota yang mengikuti status paket ini, seperti RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY jakarta.

Nah, untuk artinya adalah bahwa paket kamu sudah diterima oleh pihak JNE jalur terkait, dan diteruskan atau dikirim ketahap selanjutnya, yaitu ke pusat kota tujuan paket.

3. Out For Delivery JNE

Selanjutnya ada Out For Delivery JNE. Untuk Out For Delivery JNE artinya atau maksud itu sama dengan With Delivery Courier.

Nah, With Delivery Courier memiliki arti bahwa paket Anda sedang diantar oleh kurir. Yups, Paket Anda dalam proses pengantaran oleh kurir artinya atau memiliki maksud bahwa kurir sedang menuju ke alamat rumah kamu atau alamat tujuan peket.

Nah, sebentar lagi paket tersebut akan diterima oleh penerima paket atau oleh kamu selaku penerima paket.

4. Delivered

Nah, kalau kurir berhasil menyerahkan barang kepada pihak penerima barang atau paket, maka status selanjutnya yang akan muncul adalah  Delivered. Arti Delivered JNE sendiri adalah paket berhasil diterima oleh penerima paket.

Meskipun paket diterima oleh pihak keluarga atau anggota rumah, maka tetap saja status Delivered akan muncul. Jadi, bagi kamu yang memang sedang tak di rumah, maka bisa memberitahu kepada pihak keluarga kamu kalau akan ada paket datang.

Sehingga, keluarga atau anggota rumah bisa menerima paket kamu dengan benar dan menyimpan dengan baik.

5. Closed Once Delivery Attempt (CODA)

Nah, jika paket gagal diberikan kepada penerima paket, maka akan muncul status Closed Once Delivery Attempt (CODA).

Untuk status yang ini memiliki arti atau maksud bahwa saat paket diantar dan kurir sudah sampai ke tujuan, tapi rumah atau tempat tujuan kosong atau bisa juga menandakan bahwa paket salah tujuan.

6. Redelivery

Redelivery akan muncul jika paket gagal diberikan kepada penerima paket. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa paket yang sudah diantar oleh kurir bisa saja gagal diberikan kepada penerima paket.

Karena hal inilah maka paket akan dikirim ulang di hari lainnya, sehingga akan muncul status Redelivery.

Bisa saja paket kamu akan dikirimkan besok atau beberapa hari kemudian. Nah, jika kamu emang udah enggak sabar buat nerima paket, maka kamu bisa juga untuk datang langsung ke kantor JNE tempat paket kamu berada.

Semoga sekarang setidak kamu udah sedikit paham tentang status JNE.

Leave a Comment