Arti BA (Bad Address) JNE

Arti BA (Bad Address) JNE – Adakah di sini yang status paket JNE BA atau Bad Address? Yups, kendala saat mengirimkan paket tentu bisa terjadi kapan saja dan kepada siapa saja, termasuk kamu. Nah, salah satu status JNE yang cukup membuat khawatir penerimaan paket adalah BA. Apa sih arti BA (Bad Address) JNE?

Oke, bagi paket kamu yang sedang mengalami status BA atau Bad Address, maka bisa untuk simak ulasan kali ini, guys.

Sebab aku akan menjelaskan mengenai Arti BA (Bad Address) JNE dan tentunya hal-hal yang masih berkaitan dengan status BA JNE ini.

So, jangan panik dulu ya, jika paket kamu berstatus BA. Mungkin saja dengan membaca artikel ini, kamu akan bisa menemukan Informasi dan mengatasi masalah pengiriman paket kamu.

Arti BA (Bad Address) JNE

Yups, saat status paket menunjukkan status yang tak biasa maka tentunya kamu akan khawatir mengenai keberadaan paket kamu, dan akan khawatir juga jika paket tak kunjung kamu terima.

Nah, salah satu status JNE yang bisa membuat kamu atau penerimaan paket khawatir adalah BA. Apakah arti BA (Bad Address) JNE? Bad Address atau yang disingkat dengan BA adalah salah satu status JNE.

Tapi status ini termasuk yang jarang terjadi. Ya, meskipun jarang terjadi bukan berarti paket kamu tak akan mengalami status ini.

Arti BA sendiri adalah alamat tidak jelas. Jadi, alamat penerima paket tidak jelas, sehingga kurir kesusahan dalam mencari alamat tujuan paket.

Kalau status paket kamu adalah BA, maka siap-siap saja paket tak akan sampai ke tangan kamu dalam waktu dekat, alias kamu harus menunggu lama lagi untuk bisa menerima paket kamu.

Nah, sebanarnya jika status paket menunjukkan BA, maka harusnya kurir atau pihak JNE akan menghubungi kamu, guys.

Jadi, nantinya kurir atau pihak JNE akan meminta alamat tujuan paket yang lebih jelas lagi. Nah, ada cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi status BA ini, guys. Berikut adalah caranya.

status jne rumah /kantor kosong (masih di, JNE jika tidak ada dirumah, JNE tracking, Cek resi JNE

Baca Juga: Arti Shipment Picked Up by JNE Courier

Cara Mengatasi Masalah Status Paket BA JNE

Kadang memang tak mesti pihak JNE akan menghubungi kamu jika terjadi status Bad Address atau BA. Lalu apa yang harus dilakukan jika status paket menunjukkan BA, dan pihak JNE tidak menghubungi penerima barang?

Maka kamu bisa inisiatif sendiri dengan menghubungi pihak JNE. Nah, kamu bisa menghubungi agen JNE kota terakhir yang menampung barang atau paket kamu, guys.

Sebab jika status BA tak kunjung berubah ke status lainnya, maka kamu wajib curiga jika paket yang kamu kirimkan dengan JNE hilang. Yups, banyak juga yang mengeluhkan paket mereka hilang saat dikirim menggunakan JNE.

Nah, Bad Address sebenarnya bisa kamu atasi, asal kota tujuan paket masih sama. Jadi, misal kamu salah dalam memasukan RT atau RW tapi untuk alamat lainnya seperti kota tujuan sudah benar, maka kamu diperbolehkan untuk menambah keterangan di kolom catatan.

Selain tak dibolehkan mengubah kota, kamu juga tidak diperbolehkan mengganti provinsi dan kabupaten. Tapi jika memang harus ganti provinsi dan kabupaten, maka kamu harus tambah ongkos kirim, guys!

Mungkin tambah ongkos kirim tak masalah ya, asal paket kamu bisa sampai ke tangan kamu dengan selamat. Agar lebih jelas mengenai pengubahan alamat, maka kamu bisa langsung hubungi Customer Service JNE.

Bad Address sebanarnya terjadi karena kesalahan kamu atau pengiriman barang dalam mencantumkan alamat tujuan paket.

Jadi, pastikan kamu memasukkan alamat kamu atau alamat tujuan paket dengan benar, agar paket bisa dikirim tanpa masalah.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memudahkan kurir dalam mengirim peket kamu nih, guys. Langsung saja simak caranya berikut ini.

Baca Juga: Arti Box Undelivered JNE

Tips Agar Kurir Mudah Menemukan Alamat Tujuan Paket

Bisa menerima paket dengan cepat, tentunya akan membuat kamu sangat senang. Ya, terlebih lagi jika kamu sudah menanti paket tersebut, pasti kamu akan tidak sabar untuk segera menerima paket tersebut.

Tapi kadang karena kesalahan kamu sendiri, paket yang kamu kirimkan bisa lama untuk kamu terima. Yups, seperti yang aku katakan sebelumnya bahwa mungkin saja kamu bisa salah dalam memberikan alamat atau memberikan alamat yang kurang jelas.

Nah, berikut ini ada beberapa tips agar kurir JNE bisa cepat menemukan rumah atau tempat tinggal kamu, guys.

1. Pastikan Kamu Memberikan Nomor Telepon yang Jelas dan Aktif

Nomor telepon penerima paket, jelas menjadi hal penting untuk kurir atau pihak JNE yang harus mengirimkan paket kamu.

Sebab dengan nomor telepon ini, kurir bisa menanyakan alamat rumah kamu jika alamat kurang jelas. Tak hanya itu saja,

jika saat kurir sudah sampai di rumah atau alamat tujuan, tapi rumah kosong maka kurir bisa langsung menghubungi kamu. Jadi, selalu pastikan kamu memberikan nomor telepon yang benar, jelas, dan tentunya aktif.

2. Memberikan Patokan Alamat

Tak hanya memberikan alamat secara lengkap saja, kamu juga bisa memberikan patokan untuk mempermudah kurir dalam mengirimkan paket ke rumah kamu atau tempat tinggal kamu.

Jadi, jika memang tempat tinggal kamu dengan bangun umum, seperti sekolah, rumah sakit, atau tempat ibadah maka enggak ada salahnya kamu memberikan patokan pada alamat rumah kamu.

Misal seperti rumah samping SMP XX, atau rumah depan Masjid desa XX, dan sebagainya. Jika ada patokan, maka besar kemungkinan kurir akan lebih cepat menemukan rumah atau tempat tinggal kamu.

3. Jika Menggunakan Alamat Kantor Maka Tambahan Keterangan

Selain dikirim ke alamat rumah, biasanya ada juga yang lebih senang mengirimkan paket ke alamat kantor tempat bekerja. Sebab, mengirimkan paket ke alamat kantor akan lebih mudah dikirim.

Nah, jika kamu memang mengirimkan paket kamu ke alamat kantor, maka sebaiknya kamu juga menambahkan beberapa keterangan. Seperti keterangan Divisi, atau jabatan kamu di kantor tersebut.

Sebab, bisa saja dalam satu kantor ada nama orang yang sama dengan nama kamu. Nah, jika menambah keterangan berupa divisi dan jabatan kamu, maka akan lebih mudah juga kurir memberikan paket ke orang yang tepat.

4. Gunakan Nama yang Dikenal Banyak Orang

Enggak jarang terkadang ada yang mencantumkan nama yang asing di telinga warga sekitar rumah kamu. Hal ini pun dapat membuat kurir susah juga dalam menemukan alamat kamu.

Untuk itu, kamu mencantumkan nama kamu yang benar dan dikenali oleh warga yang tinggal di sekitar rumah kamu.

Nah, jika di desa atau tempat tinggal kamu ada yang memiliki nama yang sama, maka tak ada salahnya juga mencantumkan nama lengkap kamu atau memberikan nama alias yang dikenali oleh warga desa atau warga yang tinggal di daerah kamu.

Itulah 4 cara atau tips agar paket kamu bisa cepat sampai, dan tak menampilkan status BA. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment