Arti Box Delay JNE

Arti Box Delay JNE – Jasa ekspedisi di Indonesia semakin berkembang ya guys. Semakin banyak bermunculan  jasa ekspedisi baru. Hal ini dikarenakan tidak lain dan tidak bukan karena peradaban belanja masyarakat Indonesia telah berubah. Masyarakat kita saat ini banyak yang lebih memilih untuk berbelanja secara online dibandingkan offline.

Dari sinilah jasa ekspedisi menjadi di jasa yang sangat dibutuhkan kan di era modern ininya guys. Salah satu jasa ekspedisi yang terkenal di Indonesia adalah JNE.

Udah nggak asing dong dengan jasa ekspedisi yang satu ini. Bagi kamu yang sedang menggunakan jasa ekspedisi JNE pasti mendapatkan yang namanya nomor resi.

Nomor resi inilah yang nantinya berguna untuk kamu sebagai alat tracking paket kamu. Tracking paket ini merupakan hal penting ya guys.

Karena dengan tracking paket kamu bisa tahu status paket kamu itu sudah di tahap apa dan di mana. Tapi pernah nggak sih kamu bingung membaca kode-kode tracking atau istilah-istilah tracking yang ada di JNE.

Pasalnya kode-kode tersebut atau istilah-istilah tersebut seringnya menggunakan bahasa Inggris. Sedangkan masyarakat Indonesia tidak semuanya paham bahasa Inggris.

Tapi tenang guys di sini nanti aku bakal jelasin beberapa arti kode atau istilah tracking yang ada di JNE. Khususnya arti box delay JNE yang sering sekali ditanyakan oleh para customer.

Kalau kamu juga sedang mengalami status tracking box delay ataupun kamu mencari Informasi seputar masalah pengiriman, simak ulasan aku di bawah ini ya.

Apa Arti Box Delay JNE?

Sedang menggunakan jasa JNE untuk pengiriman barang? Lalu di tracking status pengiriman barang kamu, mendapati status barang kamu menjadi box delay.

Apa sih maksud status box delay pada pengiriman paket kamu itu? Tentu kamu bertanya-tanya ya guys. Aku bakal jelasin nih apa maksud status tracking box delay yang sedang kamu alami.

Jadi guys Box Delay itu merupakan  status tracking yang akan muncul ketika box atau barang yang akan dikirimkan namun ditunda pengirimannya.

Kenapa ditunda pengirimannya? Ini dikarenakan alamat yang tertulis di dalam barang tidak lengkap atau salah. Maka dari itu guys, kalau kamu sedang atau akan melakukan pengiriman barang sebaiknya kamu cek berulang kali alamat tujuan dari paket kamu itu agar hal ini ini tidak terjadi pada paket yang kamu kirim.

Karena jika hal ini terjadi yang repot adalah kamu sendiri guys, karena box delay ini ini memang murni merupakan kesalahan dari pengirim atau pembeli yang tidak mencantumkan alamat lengkap saat membeli online.

Lantas apa yang harus dilakukan jika mengalami hal semacam ini. Ok guys Aku bakal kasih tahu apa yang harus kamu lakukan ketika mendapati paket kamu berada di status box di link berikut ini akan aku jelaskan disimak ya!

Hal yang Harus Dilakukan Ketika Status Tracking Menjadi Box Delay

Kamu yang tengah mengalami Box Delay? Tentu khawatir kan ya, bingung juga harus bagaimana. Tenang, aku bantu kasih solusi nih guys. Silakan di simak ya!

1. Hubungi pihak JNE melalui telepon, sosial media, atau email

Yang pertama yang bisa kamu lakukan adalah menghubungi pihak JNE. Kamu bisa menghubungi mereka melalui sambungan telepon melalui customer service, direct message sosial media, ataupun melalui email.

Di sana nanti kamu bisa ungkapkan permasalahan kamu. Kamu juga harus menjelaskan ya guys secara detail penyebab paket kamu tidak kunjung kamu terima.

Karena ini masalah box delay yang dikarenakan kesalahan alamat penerima nantinya kamu akan dimintai keterangan untuk memperbarui alamat yang benar.

Jika kamu diberi form oleh pihak JNE kamu isi Shara benar ya guys, agar laporan kamu cepat ditangani oleh mereka.

2. Datang Langsung Ke Agen JNE

Saran yang kedua ini merupakan saran rekomendasi ya guys. Kalau kamu tidak mau lama menunggu follow up dari pihak JNE ketika usai melapor, kamu bisa langsung mengambil paket kamu ke agen JNE tempat paket kamu transit terakhir kali.

Dengan kamu langsung datang ke agen JNE ini, kamu bisa langsung menunjukkan resi pengiriman kamu, dan pihak JNE akan langsung memberikan paket kamu. So, lebih cepat jika kamu datang langsung ke agen untuk mengambil sendiri paketnya.

Nah, itu ya guys ulasan aku mengenai Arti Box Delay JNE  dan cara penanganannya. sekarang aku bakal kasih tahu kamu beberapa arti status tracking milik JNE.

Arti Tracking Barang JNE

Setiap jasa ekspedisi pasti memiliki yang namanya kode tracking. Kode-kode atau istilah ini berbeda-beda antara satu jasa ekspedisi dengan yang lainnya.

JNE sebagai salah satu jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, tentu memiliki kode dan istilah trackingnya tersendiri yang harus kamu ketahui. Apa saja? Berikut aku uraikan.

1. AU (Antar Ulang)

AU atau antar ulang ini merupakan status tracking yang akan kamu dapati ketika barang kamu, kemarin belum jadi diantar guys.

Jadi, kurir telah membawa barang kamu, tapi mereka belum sempat mengantarnya di hari sebelumnya, mungkin karena barang overload atau kendala yang lain.

Status ini memberitahu kamu, kalau hari ini, barang kamu sedang diantar ulang. So, jangan khawatir ya kalau mendapati status tracking seperti ini.

2. BA (Bad Address)

BA atau Bad address merupakan status tracking yang akan kamu dapati jika alamat yang tertera di paket itu tidak jelas atau salah.

Ketidak jelasan alamat ini, bisa dikarenakan salah tulis rt, rw, jalan, gang, nomor rumah, dan lain sebagainya mengenai informasi alamat yang dituju.

Jadi, kalau kamu sedang berkirim barang atau sedang membeli barang online, pastikan alamatnya jelas dan benar ya guys, agar tidak ada kesalahan seperti ini.

3. MR (Missroute)

MR atau Misroute adalah status tracking yang menunjukkan bahwa paket kamu telah mengalami yang namanya salah jalur kirim.

Misal paket kamu bertujuan ke Semarang, tapi malah dikirim ke Jogja. Untuk masalah ini, murni kesalahan dari pihak JNE.

Tidak usah khawatir, mereka akan segera memperbaiki jalurnya. Untuk waktunya, bergantung jauh dekatnya misroute.

4. CC (Criss Cross)

CC atau Criss Cross ini adalah status tracking barang yang memiliki arti bahwa paket kamu tertukar dengan paket lain.

Jika kamu mengalami hal ini, kamu harus segera lapor ke pihak JNE agar segera ditindak lanjuti dan kamu segera mendapatkan paket kamu yang sesuai.

5. HVS (High Value Shipment)

HVS atau high value Shipment ini merupakan status tracking barang JNE yang akan diberikan pada paket yang sekiranya berisi barang yang sangat berharga atau bernilai tinggi. Hal ini dilakukan agar para kurir hati-hati dan menjaga betul barang tersebut.

Nah, itu ya guys ulasan aku mengenai arti Box delay JNE dan arti tracking yang lainnya. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment