Arti Box Undelivered JNE

Arti Box Undelivered JNE – Yang sering kirim barang dengan jasa ekspedisi JNE, apakah udah tahu tentang arti status JNE? Yups, benar sekali ada banyak banget istilah status paket yang dikirim menggunakan JNE. Tapi sebanarnya ada yang memiliki maksud yang sama antar istilah satu dengan yang lainnya. Salah satunya itu adalah status paket Box Undelivered JNE.

Adakah yang tahu mengenai arti Box Undelivered JNE? Bagi kamu yang memang tak begitu paham atau mengerti maksud dari istilah-istilah JNE, maka wajib sekali nih untuk simak ulasan artikel kali ini.

Yups, aku akan memberikan Informasi mengenai arti Box Undelivered JNE, dan informasi lainnya yang masih berkaitan dengan jasa ekspedisi JNE.  So, langsung saja simak penjelasan dari aku berikut ini.

Arti Box Undelivered JNE

Jadi memang istilah JNE kebanyakan menggunakan bahasa Inggris. Jadi jangan jika banyak juga yang mencari maksud atau arti dari istilah JNE di situs internet,

terlebih bagi mereka yang tidak begitu paham bahasa asing seperti bahasa Inggris. Salah satu istilah JNE yang menggunakan bahasa Inggris itu ada  Box Undelivered JNE.

Nah, apa sih arti dari istilah JNE Box Undelivered. Kalau kamu diterjemahkan secara harfiah maka arti dari istilah tersebut adalah box tidak terkirim.

Jadi, maksud dari istilah Box Undelivered adalah bahwa peket kamu atau paket tersebut tidak berhasil dikirimkan ke penerima paket.

Sebanarnya istilah ini hampir sama atau mirip dengan istilah JNE lainnya, yaitu Not at Home, dan istilah Closed Once Delivery Attempt.

Nah, inti dari istilah Box Undelivered, Not at Home, dan Closed Once Delivery Attempt itu bahwa paket sudah diantar kurir tapi kurir gagal menyerahkan paket kepada penerima paket.

Status Box Undelivered bisa terjadi karena beberapa hal, guys. Beberapa hal tersebut adalah penerima paket tidak di rumah dan rumah kosong, kurir JNE kehabisan waktu kerja, atau banyak hal lainnya yang menjadikan paket menjadi Box Undelivered.

Agar paket kamu bisa segera kami terima, maka saat status paket With Delivery Courier, pastikan rumah kamu berada di rumah, atau jika kamu memang harus meninggalkan rumah, maka pastikan ada anggota keluarga yang tetap tinggal di rumah, sehingga rumah kamu tak kosong.

Biasanya jika rumah kamu kosong, kurir JNE akan segera menghubungi kamu lewat nomor telepon yang kamu cantumkan di paket.

Jika memang memungkinkan kamu bisa saja meminta kurir untuk menitipkan paket ke tetangga kamu. Maka dari itu, kamu harus berikan nomor telepon yang aktif dan kamu cepat merespon jika ada pesan dari kurir JNE, agar paket kamu tak berstatus Box Undelivered.

Nah, biasanya jika paket kamu berstatus Box Undelivered, maka paket kamu akan dikirim ulang di hari lainnya, bisa besok atau beberapa hari kemudian.

Kalau belum melampaui estimasi waktu sih kamu harus lebih sabar menunggu lagi, guys. Tapi kalau sudah melampaui batas estimasi waktu maka enggak ada salahnya kamu coba hubungi pihak JNE.

Sebab jika sudah melampaui batas estimasi waktu, dan paket tak bergerak atau status tak kunjung berubah maka kamu wajib curiga paket kamu hilang.

Yups, banyak juga kok penggunaan JNE yang mengeluhkan paket mereka hilang. Kadang ada yang bisa ketemu dan ada juga yang tidak ketemu.

Baca Juga: Arti Shipment Forwarded to Destination JNE

Istilah JNE 2021

Masih banyak istilah JNE lainnya. Nah, berikut adalah beberapa istilah JNE lainnya yang perlu kamu ketahui juga, guys.

1. Out of Delivery JNE

Pertama ada istilah  Out of Delivery JNE. Nah, Out of delivery JNE artinya bahwa peket sedang dalam pengiriman JNE. Untuk yang ini hampir sama dengan istilah JNE Out for delivery. Jadi, Apa itu Out for delivery adalah paket sedang dikirim.

2. In Transit

Status paket JNE, juga sering menunjukkan status In Transit atau On Transit. Nah, In Transit JNE ini memiliki arti jika paket kamu sedang transit untuk menuju kota tujuan dari paket tersebut.

3. Package Received by JNE

Package Received by JNE adalah istilah yang muncul di awal pengiriman paket atau barang yang kamu kirimkan. Package RECEIVED BY JNE artinya bahwa paket sudah diterima oleh pihak JNE kota pengirim paket.

Yups, benar sekali jika kamu memesan barang di toko online, maka barang enggak akan langsung dikirim menggunakan JNE.

Jadi, pihak penjual akan mengemas barang kamu, lalu barulah penjual menyerahkan paket kamu tersebut ke pihak JNE.

Nah, jika pihak JNE sudah menerima paket dari penjual, maka akan ada status Package RECEIVED BY JNE. Paket akan diproses ke tahap selanjutnya oleh pihak JNE, guys.

4. Misroute

Tidak menutup kemungkinan pengiriman paket bisa terjadi Kesalahan. Nah, salah satunya adalah jika paket mengalami kesalahan jalur kirim.

Yups, jika paket kamu mengalami kesalahan jalur kirim, maka paket tersebut akan berstatus Misroute. Kesalahan ini murni dari pihak JNE, jadi tenang saja pihak JNE akan segera mengurus paket kamu agar kembali ke jalur pengiriman barang yang benar.

5. Invalid Bag

Kesalahan pengiriman lainnya yang murni karena pihak JNE adalah kesalahan paket masuk ke dalam pengiriman tas yang salah. Tentunya JNE di kota tujuan paket memiliki beberapa kurir.

Nah, setiap kurir JNE akan membawa beberapa barang dan dimasukkan ke dalam tas, dan setiap kurir tentunya ditugaskan ke daerah yang berbeda-beda.

Tapi bisa saja paket kamu malah masuk ke tas kurir yang salah, sehingga paket kamu akan mengalami kendala pengiriman.

Oleh sebab itulah, paket kamu akan berstatus Invalid Bag. Tenang saja, pihak JNE akan segera mengatasi masalah tersebut, guys.

6. Delivered

Kalau kamu sudah menerima paket yang dikirim oleh pihak JNE, maka status paket kamu akan Delivered. Yups, arti Delivered JNE adalah terkirim atau paket berhasil diterima oleh penerima paket.

Tapi jika kamu tak merasa menerima paket, tapi status paket sudah Delivered, maka kamu bisa tanyakan dulu ke anggota keluarga atau rumah yang menerima paket kamu.

Sebab bisa saja paket diterima oleh anggota keluarga atau orang yang tinggal bersama kamu, guys. Nah, jika memang tak ada yang menerima paket kamu, maka langsung saja coba hubungi pihak JNE.

Itulah 6 istilah JNE lainnya yang perlu kamu ketahui juga. Nah, bagi kamu yang belum tahu cara cek resi JNE, maka langsung saja kamu gunakan situs JNE tracking di https://www.jne.co.id/en/tracking/trace.

Jika udah berhasil masuk ke situs JNE ini, kamu bisa masukan kode atau nomor resi JNE kamu, lalu masukan juga kode captcha, terakhir klik ‘Search’.

Nah, kamu tinggal tunggu saja sampai situs menampilkan hasilnya. Kamu pun akan bisa mengetahui status paket yang kamu kirim menggunakan jasa ekspedisi JNE.

Leave a Comment