Arti CC (Criss Cross) JNE

Arti CC (Criss Cross) JNE – JNE, siapa sih yang gak tahu jasa ekspedisi yang satu ini? Tentu kamu tahu kan guys, karena JNE ini merupakan salah satu jasa ekspedisi di Indonesia yang cukup terkenal dibandingkan jasa ekspedisi yang lainnya. Banyak seller toko online atau customer yang kemudian mempercayakan pengiriman barangnya menggunakan JNE ini.

elain sudah familiar, jangkauan pengiriman JNE sangat luas, karena mereka juga telah memiliki banyak agen di setiap daerah guys.

Akibat perubahan peradaban di ranah belanja sekarang ini, membuat jasa ekspedisi menjadi jasa yang bisa dikatakan penting ya guys.

Pasalnya, belanja online saat ini seperti sudah menjadi kebutuhan sekunder masyarakat zaman sekarang. Mau tidak mau mereka, saya dan kamu, memerlukan yang namanya jasa ekspedisi agar barang yang kita beli bisa sampai rumah tanpa harus kita keluar rumah.

Tapi gimana kalau barang kita tak kunjung datang? Pasti khawatir ya. Makannya kamu harus rajin-rajin cek status tracking kamu guys.

Bagaimana kalai gak paham? Tenang di sini aku bakal jelasin kok arti status tracking milik JNE. Terutama arti CC (Criss Cross) JNE. Di simak ya!

Apa Arti CC (Criss Cross) JNE?

Bagi kamu yang sedang melakukan pengiriman paket melalui JNE, pernah gak mengalami status paket menjadi CC atau Criss Cross? Atau sekarang sedang mengalami status paket yang seperti itu?

Terlebih mungkin status itu tidak berubah-ubah. Khawatir tidak? Tentu khawatir ya? Lalu sebenarnya apa sih arti dari CC atau Criss Cross ini. Aku bakal jelasin nih guys.

CC atau Criss Cross ini artinya paket yang dikirimkan ke kamu tertukar dengan paket lain. Jika sudah seperti ini kamu tentu khawatir kan ya.

Bisa saja kamu telah menerima paket, tapi itu bukan paket kamu. Terlebih jika paket kamu itu penting. Fatal banget kan guys akalu seperti ini?

Lantas, apa yang harus kamu lakukan jika paket kamu tertukar dengan pake lain? berikut ini aku kasih tahu solusinya ya guys.

Baca Juga: Arti Box Delay JNE

Bagaimana Menangani Masalah Status CC (Criss Cross) JNE

Jika kamu mengalami status paket yang tidak biasa, tentu kamu bingung kan ya guys dan tentunya khawatir. Harus bagaimana, terlebih criss cross ini merupakan kesalahan paket yang diantar ke kami atau yang kamu terima. Tenang guys, setiap masalah itu ada solusinya, berikut ini aku bakal kasih tahu caranya.

1. Hubungi Pihak JNE

Yang pertama yakni, kamu hubungi pihak JNE ya guys. Kamu bisa hubungi mereka melalui telepon cs, email, atau sosial media ya guys.

Kamu bisa lapor kan permasalahan kamu. Kalau posisinya kamu sudah menerima paket tersebut, kamu bisa melapor kalau paket yang kamu terima bukanlah paket kamu.

Jika paket belum kamu terima, kamu bisa tanyakan kejelasan atas paket kamu itu ya guys. Biar langsung mereka tindak lanjuti.

2. Datangi Agen JNE

Jika laporan kamu tidak segera ditangani, kamu bisa langsung datang ke agen di mana paket kamu transit terakhir kali ya guys. Misal kamu telah menerima barangnya, kamu bawa barang itu dan kembalikan kepada JNE.

Jika kamu belum menerima barangnya, kamu patut protes nih. Karena ini kelalaian mereka jadi mereka harus menerima konsekuensi jika customer marah.

Nah itu ya guys solusi yang bisa aku sarankan untuk kamu yang mengalami masalah Criss Cross ini.

Berapa Lama Proses Berlangsung?

Nah guys setelah lapor ke pihak JNE, pasti kamu bertanya-tanya kan ya, kapan  paket kamu kembali dikirimkan ke alamat kamu? Berapa lama kamu harus menunggu paket kamu datang?

Jadi, guys setelah laporan kamu diproses kamu perlu menunggu cukup lama nih, sekitar 3 samapai 5 hari lamanya. Karena juga butuh proses ya guys, bergantung paket kamu itu salah kirimnya ke daerah mana.

Baca Juga: Arti Box Delay JNE

Kenapa Hal Ini Bisa Terjadi?

Mungkin kamu heran ya, kenapa salah kirim paket ini bisa terjadi, padahal sudah jelas-jelas ada alamat jelas yang tertera di sana.

Jadi guys, di gudang jasa ekspedisi itu paket sangat banyak, terlebih JNE ini jasa ekspedisi yang cukup terkenal di masyarakat kita.

Banyaknya paket itu harus disortir dulu sebelum dikirim. Nah, pada proses penyortiran inilah kemungkinan besar paket bisa saja keliru dimasukkan ke wilayah pengirim yang salah.

Nah itu ya guys beberapa penjelasan mengenai arti CC (Criss Cross) JNE yang bisa aku jelaskan. Sekernan aku juga bakal jelaskan beberapa arti tracking barang yang ada di JNE. Disimak ya!

Arti Tracking Barang JNE

1. AU atau Antar Ulang

AU atau antar ulang ini pernah kamu alami tidak? Kalau pernah atau saat ini kamu sedang mengalaminya, ini berarti barang kamu dalam proses pengantaran ulang ke alamat tujuan.

Kenapa bisa terjadi? Karena dihari sebelumnya, paket kamu yang sudah dibawa kurir belum sempat dikirimkan ke alamat tujuan. Bisa jadi karena barang yang kurir bawa overload sehingga beberapa barang belum sempat di kirimkan.

2. NTN atau Not at Home

Not at Home atau tidak ada di rumah. Status tracking ini hampir sama dengan AU ya guys. Bedanya, jika AU tadi tertunda dikarenakan kurir yang belum sempat mengirim paket ke alamat yang tertera, NTH ini tertunda kamu terima karena rumah kamu kosong Atau tidak ada yang menerima guys.

Kurir telah sampai di rumah kamu tapi tidak ada yang menerima, jadi paket kamu kembali dibawa oleh kurir ke gudang. Jika mengalami NTH ini, kamu harus sabar menunggu lebih lama lagi ya guys untuk menerima paket.

3. MR (Missroute)

Pernah mengalami status paket MR atau Missroute? Apa sih sebenarnya maksud dari status ini? Jadi guys, missroute ini merupakan status yang muncul, ketika barang kamu mengalami yang namanya salah jalur kirim.

Ini lebih parah dari CC atau Criss Cross ya guys. Kenapa hal ini bisa terjadi? Karena kesalahan JNE pada waktu penyortiran. Jika kamu mengalami hal ini, kamu bisa langsung hubungi pihak JNE ya guys, biar mereka segera follow up.

4. Cnee Unknown atau Consignee unknown

Jika kamu mengalami status paket Cnee unknown ini, itu berarti nama penerima yang ada di paket kamu tidak valid guys.

Kurir mungkin sudah sampai di alamat tujuan, tapi ternyata setelah bertanya, tidak ada nama orang seperti nama yang tertera paka paket. Untuk itu guys, buat kamu yang ingin berkirim paket, harap diperhatikan ya nama si penerima.

5. BA atau Bad Address

Status tracking Bad Address yang satu ini, akan muncul ketika kurir tak kunjung menemukan alamat yang tertera di paket. Alamat yang tercantum tidak jelas atau salah.

Biasanya kesalahan Informasi mengenai alamat ini dikarenakan salah tulis rt, rw, nomor rumah, gang, dan lain-lain. Maka dari itu guys, kalian kalau ingin membeli barang di online shop atau mengirim barang ke orang lain, cantumkanlah alamat sejelas-jelasnya. Agar hal ini tidak terjadi.

Demikian ya guys ulasan aku tentang arti CC (Criss Cross) JNE, semoga bermanfaat!

Leave a Comment