Arti CL JNE

Arti CL JNE – Ada yang sedang bingung untuk memahami maksud dari istilah JNE? Pasti banyak ya? Jujur sih aku juga enggak paham semua maksud status paket JNE. Jadi, kadang jika ada status paket yang asing, maka aku akan segera cari tahu lewat internet atau kadang bertanya pada teman. Nah, salah satu istilah JNE yang cukup asing adalah CL. Hayo, siapa yang baru dengar istilah JNE yang satu ini? Atau mungkin paket kamu saat ini berstatus CL?

Apa sih arti CL JNE? Bagi kamu yang penasaran dengan arti atau maksud dari status JNE CL, maka wajib sekali untuk menyimak ulasan kali ini, guys.

Sebab seperti yang sudah-sudah, aku pun akan membahas tentang arti CL JNE, dan Informasi lainnya yang masih ada sangkut-pautnya dengan JNE.

Nah, untuk mempersingkat waktu, mari langsung saja simak ulasannya pertama di artikel berikut ini.

Arti CL JNE

Apa arti JNE CL? Jelas itu salah satu pertanyaan yang akan muncul jika paket kamu sedang berstatus CL.

Nah, status JNE yang satu ini memiliki masuk atau makna bahwa rumah tujuan paket kosong atau tidak ada orang.

Jadi, saat kurir JNE sudah sampai di rumah penerima paket, rumah tersebut malah tak ada orang atau kosong. Sehingga kurir tidak dapat memberikan paket ke penerima paket atau penghuni rumah.

Untuk yang kasus satu ini, maka masalah atau kendala murni disebabkan oleh penerima paket, guys.

Yups, kurir juga tidak bisa asal memberikan paket kamu kepada orang lain. Biasanya jika memang paket akan dititipkan pada tetangga kamu, maka kurir akan terlebih dahulu menghubungi kamu sebagai penerima paket.

Nah, jika memang tidak memungkinkan untuk dititipkan kepada tetangga kamu, maka biasanya paket kamu akan berstatus CL dan disertai dengan status AU.

AU ini adalah singkatan dari Antar Ulang. Jadi, paket kamu yang gagal dikirim hari ini, akan dikirim di hari lainnya atau bisa saja esok hari, guys.

Kalau saran aku, jika paket kamu sudah berstatus With Delivery Courier, maka ada baiknya kamu tetap di rumah terlebih dahulu, sampai kurir JNE benar-benar sampai ke rumah kamu.

Tapi jika kamu harus pergi, maka kamu bisa titipkan paket kamu ke pada anggota keluarga atau orang yang ada di rumah kamu.

Nah, status CL ini hampir sama maknanya dengan status Not at Home, ya guys. Bagi kamu yang mau lebih tahu tentang arti atau makna dari status JNE lainnya, maka bisa simak saja ulasan selanjutnya.

Baca Juga: Arti Cnee Unknown (Consignee Unknown) JNE

Istilah JNE 2021

Selain istilah yang sering muncul, kamu juga harus tahu juga makna atau maksud dari beberapa istilah JNE yang mungkin akan jarang sekali untuk kamu temukan.

Sebab bisa saja istilah JNE yang jarang muncul, malah tiba-tiba muncul di status paket JNE kamu. Kalau kamu udah tahu istilah tersebut, maka kamu tak akan kebingungan mencari maksud dari istilah tersebut.

Nah, berikut ini adalah beberapa istilah JNE yang bisa saja ada di status paket atau barang kamu.

1. Misroute

Pertama ada istilah Misroute. Bagi kamu yang baru melihat status ini, maka akan bertanya Misroute JNE itu apa?

Jadi, Misroute itu adalah paket kamu mengalami salah salah jalur saat dikirimkan. Yups, benar sekali paket memang bisa saja mengalami kesalahan jalur kirim.

Kesalahan ini murni dari pihak JNE, guys. Jadi, nantinya pihak JNE akan segera mengatasi masalah paket yang salah kirim atau salah jalur kirim ini.

2. Hold for Further Instruction

Selanjutnya ada istilah JNE yang memiliki arti bahwa paket ditahan sementara oleh pihak JNE karena alasan tertentu.

Yups, jika paket kamu mengalami status Hold for Further Instruction, maka jangan panik dulu, guys.

Lantas Kenapa barang JNE ditahan? Jadi alasannya bisa bermacam-macam sebanarnya. Salah satunya adalah bisa saja karena barang yang dikirim JNE mengalami overload.

Sehingga hal ini membuat JNE sedikit kesulitan dalam mengirimkan paket, sebab tentunya tenaga kerja mereka termasuk kurir jumlahnya terbatas, ya guys.

Barang atau paket kamu pun akan segera dikirimkan di lain hari. Jadi jangan khawatir dulu jika paket kamu ditahan pihak JNE, asal barang yang ditahan tidak melewati batas estimasi waktu.

Nah, misal barang kamu ditahan sampai estimasi waktu, maka ada baiknya segera hubungi pihak JNE.

3. Hold Rusak

Hold Rusak juga masih memiliki arti atau makna yang sama dengan Hold JNE, yang berarti barang ditahan oleh pihak JNE.

Tapi jika ada keterangan status Hold Rusak, maka kamu akan kecewa. Sebab barang atau paket kamu mengalami kerusakan yang membuat barang kamu harus ditahan oleh pihak JNE.

Kalau terjadi hal seperti ini, maka segeralah hubungi pihak JNE terakhir yang menerima paket kamu.

Biasanya di status ini akan dimunculkan juga lokasi JNE terakhir yang menerima paket kamu.

4. Out For Delivery

Ada juga istilah Out For Delivery. Bagi kamu yang bertanya Apa itu Out for delivery? Maka aku akan jelaskan sedikit tentang status ini.

Out For Delivery JNE artinya itu bahwa paket kamu sedang dalam pengiriman bersama kurir yang menuju ke alamat rumah tujuan paket, atau alamat kamu sebagai penerima paket.

Selain menggunakan istilah Out for delivery, biasanya kamu akan lebih sering menemukan istilah With Delivery Courier.

Kedua istilah ini memiliki maksud yang sama saja kok, guys. Jadi jangan bingung, ya!

5. Criss Cross (CC)

Paket kamu juga bisa mengalami status Criss Cross atau yang disingkat dengan CC. Maksud atau arti CC itu berarti jika paket kamu tertukar dengan paket lainnya.

Tapi kamu tenaga saja, sebab pihak JNE akan segera menangani masalah ini, dan nantinya kamu akan bisa menerima paket kamu dengan benar.

6. Bad Address (BA)

Jika kamu tak ingin melihat status Bad Address atau BA, maka kamu harus bisa memberikan alamat tujuan paket dengan jelas.

Benar sekali maksud dari BA itu adalah paket memiliki alamat tujuan yang tak jelas atau tak lengkap. Hal ini tentunya akan menyusahkan kurir saat mengirimkan paket tersebut.

Jadi, pastikan kamu memberikan alamat yang jelas pada paket kiriman kamu. Jika perlu tak ada salahnya memberikan patok lokasi rumah yang dapat memudahkan kurir.

Itu dia 6 istilah JNE yang bisa saja muncul pada status paket kamu. Nah, untuk mengontrol paket kamu, maka kamu bisa untuk selalu Cek resi JNE.

Untuk Cek Resi JNE, kamu bisa gunakan saja situs dari JNE tracking. Caranya buka dulu atau masuk ke situs https://www.jne.co.id/en/tracking/trace,

kemudian masukan saja kode resi JNE yang kamu miliki atau yang ingin kamu lacak, dan jangan lupa untuk memasukkan kode captcha yang tertera, dan terakhir tinggal klik Search saja. Selesai deh!

Leave a Comment