Arti LBA (Luar Batas Antar) JNE

Arti LBA (Luar Batas Antar) JNE – Istilah JNE memang banyak sekali, ya guys. Karena saking banyaknya inilah kamu terkadang akan kesulitan untuk memahami maksud dari istilah JNE. Sebab aku yakin kamu enggak akan hafal mengenai status paket JNE.

Salah satu istilah JNE yang mungkin saja terjadi pada paket kamu adalah LBA (Luar Batas Antar) JNE. Apa itu maksud atau  arti LBA (Luar Batas Antar) JNE?

Bagi kamu yang paketnya mengalami status LBA ini, disini aku akan membahas seputar arti LBA (Luar Batas Antar) JNE, dan membahas tentang hal yang masih berkaitan dengan JNE.

Tidak hanya itu aku juga akan membagikan Informasi mengenai macam-macam dari arti status pengiriman JNE.

Arti LBA (Luar Batas Antar) JNE

Tak semua istilah JNE akan muncul di status paket kamu. Yups, biasanya setiap paket yang dikirim JNE hanya akan mengalami beberapa status saja.

Salah satunya adalah LBA atau Luar Batas Antar. adakah di antar kamu yang paketnya mengalami status LBA? Nah, Arti LBA (Luar Batas Antar) JNE adalah bahwa  kurir JNE yang ditugaskan untuk mengirim paket kamu tidak dapat mengirimkan paket kamu ke daerah kamu.

Kenapa bisa seperti itu? Jadi, memang ada beberapa daerah yang tidak bisa dijangkau oleh kurir JNE, bisa saja daerah tersebut terlalu jauh dari kantor JNE terdekat,

atau bisa juga karena akses ke daerah kamu belum memadai. Lalu apa yang harus dilakukan jika paket mengalami status LBA? Ini dia penjelasan.

Baca Juga: Arti Origin JNE

Mengatasi Status LBA JNE

Kadang memang ada beberapa daerah yang terlalu jauh dari kantor cabang JNE terdekat. Hal inilah yang menjadikan kurir akan kesulitan dalam mengirimkan paket ke alamat tujuan, sehingga akan muncul status LBA ini, guys.

Nah, kalau paket kamu mengalami masalah ini atau berstatus LBA, maka jangan panik dulu, guys. Nah, solusi untuk mengatasi masalah ini adalah kamu bisa datang langsung saja ke kantor cabang JNE tempat paket kamu berada.

Jadi, kamu bisa ambil paket kamu sendiri. Kamu tinggal bilang saja jika paket kamu berstatus LBA, dan berniat mengambilnya sendiri, lalu tunjukan nomor resi paket kamu ke pihak JNE.

Nantinya paket kamu pun akan diserahkan ke kamu, dan kamu bisa menerima paket kamu tersebut, deh.

Mudah sekali kan mengatasinya masalah LBA pada paket kamu. Nah, memang kamu harus ambil sendiri paket kamu jika paket memiliki status LBA ini, guys. Sebab kecil banget kemungkinan pihak JNE akan mengantarkan paket sampai ke rumah kamu.

Udah paham ya tentang arti dan cara mengatasinya status LBA? Kalau udah aku akan jelaskan Urutan pengiriman JNE. Langsung saja simak berikut ini.

Baca Juga: Arti Consignee JNE

Urutan atau Tahapan pengiriman JNE

Pastinya kamu ingin sekali paket yang kamu kirimkan dengan JNE tak mengalami kendala. Nah, jika paket kamu tak mengalami kendala saat pengiriman, maka paket akan menunjukkan status-status berikut ini, guys.

1. Shipment Forwarded to Destination

Tahapan pengiriman JNE dimulai dengan status Shipment FORWARDED TO DESTINATION. Arti atau maksud dari istilah JNE yang satu ini adalah bahwa paket kamu baru saja didaftarkan ke kantor cabang JNE kota asal paket.

2. Received at Sorting Center

Nah, setalah di tahap Shipment Forwarded to Destination, maka selanjutnya paket akan ditahan atau memiliki status Received at Sorting Center, yang memiliki arti atau maksud bahwa paket sudah diterima ditempat atau kantor pusat sortir paket. Nah, paket kamu pun akan memasuki tahapan pemilihan atau disortir berdasarkan tujuan paket.

3. Processed at Sorting Center

Nah, saat paket sedang disortir, maka paket kamu akan berstatus PROCESSED AT SORTING CENTER. Biasanya proses ini hanya memakan waktu sekitar 1-3 jam saja, guys. Setelah itu baru deh, paket akan ke tahap selanjutnya.

4. Received at Origin Gateway

Tahap selanjutnya setelah paket selesai disortir adalah paket akan dikirim ke gudang JNE, tapi masih di kota asal paket. Nah, hal ini akan memunculkan status RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY, dan paket pun akan dikirimkan ke gudang JNE kota tujuan paket tersebut.

5. Received at Warehouse

Nah, paket pun akan dikirimkan ke gudang kota tujuan paket dan kalau paket udah diterima maka  berstatus RECEIVED AT WAREHOUSE.

6. Received at Inbound Station

Lalu jika paket kamu sudah diterima oleh kantor cabang JNE terdekat dengan alamat paket, maka paket kamu akan memunculkan status RECEIVED AT INBOUND STATION.

7. With Delivery Courier

Jika paket kamu sudah berada di kantor JNE terdekat dengan tujuan paket, maka tahapan selanjutnya adalah paket kamu akan segera dikirim. Jika paket sudah diantarkan oleh kurir, maka status paket akan WITH DELIVERY COURIER yang artinya sedang dikirim oleh kurir.

8. Delivered

Tanpa terakhir jika pengiriman tak ada kendala maka paket akan terkirim atau diterima oleh penerima paket atau diterima oleh kamu. Jika kamu sudah menerima paket, maka statusnya akan menjadi Delivered. Yups, arti Delivered JNE  adalah terkirim atau sudah diterima oleh penerima paket.

Nah, itu dia tahapan JNE beserta arti status JNE, jika paket kamu tak mengalami masalah atau kendala saat proses pengiriman.

Nah, bagi kamu yang sedang menunggu paket dari JNE, maka ketika paket kamu sudah berstatus With Delivery Courier, ada baiknya kamu tetap di rumah saja atau pastikan di rumah kamu ada orang.

Sebab jika tak ada orang di rumah, biasanya pihak JNE tak bisa menyerahkan paket. Sehingga, akan muncul status seperti Not at Home dan disertai dengan status Antar Ulang.

Nah, maksud dari status Antar Ulang ini adalah paket kamu akan dikirim dihari lainnya lagi atau esok hari. Terlebih lagi jika kamu menggunakan sistem COD, maka pastikan juga kamu sudah menyiapkan uang serta sebisa mungkin jangan pergi keluar saat kurir sedang mengirim paket kamu.

Nah, jika memang kamu ada keperluan, maka bisa menitipkan uang untuk bayar paket ke anggota keluarga kamu, ya guys.

Cek Resi JNE

Oke, bagi kamu yang tak mengerti cara untuk cek resi JNE, maka kamu bisa ikut langkah-langkah atau tahapan cek resi JNE berikut ini.

1. Masuk ke Situ Cek Resi

Pertama kamu bisa menggunakan situs cek resi JNE. Sebanarnya ada banyak situs yang bisa kamu gunakan. Nah, salah satunya adalah situs JNE tracking. Ini adalah situs resmi dari pihak JNE. Kamu bisa kunjungi situs tersebut dengan klik https://www.jne.co.id/en/tracking/trace.

2. Memasukan Kode atau Nomor Resi JNE

Jika kamu udah berhasil masuk ke situs resmi dari JNE ini, maka selanjutnya kamu bisa memasukkan nomor resi JNE kamu ke kolom yang sudah ada. Selain memasukkan nomor resi JNE, kamu juga harus memasukkan kode captcha yang ada di bawah kolom nomor resi.

3. Klik Search

Terakhir tinggal klik Search saja, dan tunggu saja sampai web tersebut menunjukkan hasil status paket kamu, guys.

Leave a Comment