Arti MR (Miss Route) JNE

Arti MR (Miss Route) JNE – Jasa ekspedisi di Indonesia semakin banyak ya guys. Hal ini dikarenakan minat belanja masyarakat Indonesia semakin meningkat. Terlebih sekarang banyak online shop yang bermunculan membuat belanja sama makin mudah. Mungkin kamu salah satu orang yang hobi belanja secara online. Nah jika kamu melakukan belanja secara online apa yang kamu butuhkan? Tentu jasa ekspedisi ya guys.

Dengan jasa ekspedisi barang kamu akan cepat sampai di rumah kamu, tanpa repot-repot keluar rumah.

di Indonesia sendiri jasa ekspedisi sudah banyak pilihannya salah satunya JNE.  Siapa sih yang tidak tahu JNE?  Jasa ekspedisi yang satu ini telah lama Malang melintang di dunia pengiriman barang.

Mungkin kamu jadi salah satu orang yang sering menggunakan JNE ini ya guys. Tapi pernah enggak sih bingung ketika melihat status tracking pesanan kamu yang penuh kode-kode?

Tentu bingung ya guys terlebih kode-kode tersebut biasanya berupa singkatan atau kalimat bahasa Inggris.

Sedangkan kode-kode tersebut mungkin hanya dipahami oleh pihak JNE dan juga masyarakat Indonesia banyak yang tidak paham bahasa Inggris.

Untuk itu guys di artikel ini Aku bakal bahas beberapa pengertian kode tracking yang ada di JNE, terutama kode MR atau Miss Route.

Bagi kamu yang pernah mengalami status tracking Mr atau miss route ini, dan belum tahu apa sih artinya.

Di artikel ini ini aku bakal bahas arti MR (Miss Rouute) JNE juga Informasi tentang istilah tracking JNE yang lainnya. Silakan disimak ya!

Arti MR (Miss Route) JNE

Oke guys, mungkin di antara kalian pernah mendapati status paket kamu dengan kode MR atau Miss Route. Dan mungkin kamu bingung dengan maksudnya.

Karena memang, setiap jasa ekspedisi itu punya kode trackingnya masing-masing. Di saat sedang bingung paket tak kunjung datang ditambah status tracking yang tak kamu pahami.

Tentu semaki  pusing ya guys. Untuk itu, di sini akan aku jelaskan nih.

Jadi guys MR atau Miss Route ini merupakan status yang akan kamu temui ketika paket atau barang kamu mengalami salah kirim atau lebih jelasnya paket kamu terkirim ke kota yang salah guys.

Misalnya, tujuan paket kamu ke Semarang tapi malah terkirim ke kota Jogja. Nah, salah kirim paket ini disebutnya Miss Route.

Miss route ini pure kesalahan dari JNE. Ini bisa terjadi karena mungkin pada saat penyortiran di gudang pusat paket berasal, paket tersebut salah masuk ke penyortiran kota yang salah. Jika terjadi seperti ini, bagaimana cara menanganinya? Berikut aku jelaskan ya guys!

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Status Pengiriman Paket Menjadi MR atau Miss Route

Menanti paket datang atau diterima oleh si penerima adalah hal yang dinanti-nanti ya guys. Karena, paket itu bisa jadi adalah hal penting yang mungkin sangat dibutuhkan segera.

Tapi, apa jadinya jika paket tak kunjung datang dan status tracking malah berubah menjadi Miss Route? Tentu khawatir kan ya? Lalu apa yang harus kamu lakukan? Berikut saran aku.

1. Hubungi Pihak JNE

Pertama dan yang utama kamu hubungi pihak JNE. Kamu bisa hubungi mereka melalui nomor cs yang tertera, sosial media, ataupun email. Di sana nanti kamu uraikan masalah kamu, dan tanya kejelasan mengenai barang yang kamu kirim.

2. Hubungi Si Pengirim

Jika di sini posisinya kamu adalah penerima, kamu bisa hubungi si pengirim juga guys. Agar mereka juga bantu kamu untuk follow up ke pihak JNE tempat paket kamu di kirim.

Itu ya guys, saran dari aku. Jika kedua saran tersebut tidak berhasil, kamu berhak menuntut JNE atas paket kamu yang tidak kunjung datang atau bahkan menghilang.

Berapa Lama Penanganan Paket yang Mengalami Miss Route

Miss route atau salah rute bagi kalian yang mengalami tentu sangat khawatir ya guys. Takut paket hilang. Tapi tenang, pihak JNE bakal bantu kamu kok.

Kesalahan dari pihak JNE ini memang cukup lalai ya guys. Tapi bagusnya mereka mau bertanggung jawab. Jika kamu mengalami hal ini, paket kamu akan terlambat datang paling tidak 3 sampai 5 hari bahkan lebih.

Bergantung lokasinya guys. So, kalau kamu sudah lapor, jangan khawatir ya, mereka pasti bantu kamu kok guys.

Nah guys itu ya ulasan aku tentang arti MR (Miss Route) JNE. Sekarang aku juga bakal kasih tahu kamu beberapa kode tracking JNE yang mungkin belum kamu ketahui dan harus kamu ketahui.

Arti Pengiriman JNE

Setiap jasa ekspedisi itu punya kode trackingnya masing-masing guys. Kode tracking ini berbeda satu dengan yang lain.

Berikut ini aku bakal uraikan kode-kode tracking milik JNE nih guys. Buat kamu yang sering berkirim menggunakan JNE di simak ya!

1. AU

Ada kode AU. AU atau antar ulang ini merupakan kode pengiriman yang akan tertera ketika paket kamu belum sempat di antara hari itu.

Hal ini biasanya di karenakan, kurir terlalu banyak membawa barang hingga overload atau bisa juga, saat mengantar barang kamu ke tujuan, tidak ada orang di rumah. Tenang, paket kamu aman dan akan segera dikirim hari esok.

2. BA

BA atau Bad Address. Kamu pernah mengalami hal ini? Apasih artinya? Jadi guys kalau status paket kamu seperti ini, artinya alamat yang tertera di paket, tidak jelas atau mengalami kesalahan.

Hal ini biasanya disebabkan karena ada kesalahan saat menuliskan rt , rw, nomor rumah, jalan, gang, dan informasi alamat yang lainnya ya guys. So, kalau kamu gak mau mengalami hal ini, kamu harus benar-benar memperhatikan alamat kamu.

3. CC

CC atau Criss Cross ini berarti paket yang dikirim ke kamu tertukar dengan paket lain. Ini merupakan kesalahan pihak JNE, mereka akan segera menanganinya. Jadi gak udah khawatir ya guys.

4. RD

Pernah mendapati status tracking RD atau Redelivery? Yap, ini hampir sama seperti AU ya guys. Hal ini terjadi biasanya karena saat mengirim ke rumah kamu tidak ada yang menerima, dan akhirnya paket dibawa lagi oleh kurir dan akan dikirimkannya esok hari.

5. Close One Delivery Attempt

Kalau kamu menemui status paket seperti ini, sebaiknya kamu segera menghubungi pihak JNE deh guys, karena ini menunjukkan bahwa paket sudah dikirim ke alamat yang tertera namun ternyata alamat kosong atau salah.

6. Cnee Unknown

Cnee Unknown ini merupakan kepanjangan dari Consignee Unknown. Ini akan terjadi ketika kurir sudah mengantarkan paket ke alamat tujuan tapi nama penerima tidak ada ditujuan tersebut. Hal ini bisa jadi karena salah penulisan nama saat berkirim paket.

7. Box Delay

Box Delay merupakan status tracking yang terjadi ketika pihak JNE tidak menemukan alamat kamu. Ini biasanya terjadi karena salah tulis alamat atau alamat tidak lengkap. Kalau kamu mendapati status ini, lebih baik kamu segera ke kantor JNE setempat untuk mengambil paket kamu.

Nah, itu ya guys ulasan aku tentang Arti MR (Miss Route) dan kode tracking JNE yang lainnya. Semoga Bermanfaat!

Leave a Comment