Arti Origin JNE

Arti Origin JNEMelakukan pengiriman barang agaknya memang sudah menjadi sebuah rutinitas ya guys. Mengingat di zaman yang serba cepat dan instan ini, banyak orang yang memilih belanja online dari pada offline. Akibatnya adalah, perusahaan logistik semakin banyak trackingan barang yang harus mereka kirim. Salah satu perusahaan logistik yang sudah terkenal di Indonesia adalah JNE.

Nah guys, ketika kamu sedang berkirim barang atau menanti barang pesanan kamu datang, apa yang kamu lakukan? Pasti selalu mengecek status trackingan barang kamu ‘kan?

Tapi sering gak sih, bingung dengan maksud status tersebut karena biasanya memang istilah-istilah yang digunakan adalah bahasa Inggris.

Seperti misalnya istilah Return Origin JNE. Banyak guys yang menanyakan apa sih Arti Origin JNE, apa sih artinya Received at origin gateway, atau pertanyaan mengenai destination Shipment artinya apa?

Nah guys, pertanyaan-pertanyaan itu bisa kamu temukan jawabannya di artikel ini. So, buat kamu yang sedang mencari Informasi tentang origin shipment artinya apa, kamu bisa simak artikel ini sampai habis ya!

Arti Status Pengiriman JNE

Setiap jasa ekspesidi selalu memiliki istilah yang mungkin agak sulit ya guys dipahami oleh orang-orang. Itu karena, biasanya status istilah yang digunakan oleh jasa ekspesidi adalah bahasa Inggris.

Kita tahu sendiri kan, banyak masyarakat Indonesia yang kurang paham dengan bahasa Inggris. Selain kendala bahasa, istilah-istilah yang ada di jasa ekspedisi sering kali berupa singkatan ya guys.

Nah, ini juga sering membuat orang-orang pun kamu bingung ya guys. Untuk itu aku bakal jelasin nih guys, terutama buat kamu yang ingin mengetahui Arti Status Origin JNE.

Arti Origin JNE

Banyak yang mempertanyakan apa sih arti dari status Origin Shipment yang ada di informasi trackingan JNE. Nah, kali ini pertanyaan kamu bakal terjawab nih guys.

Jadi, arti dari status Origin atau Origin shipment yang ada di trackingan JNE itu artinya adalah daerah atau kota asal. Maksudnya adalah kota asal barang atau paket itu dikirimkan.

Lalu, banyak juga yang menanyakan tentang arti dari Received at Origin gateway dan yang sering ditemui itu pertanyaan mengenai Received at origin gateway gateway Jakarta.

Nah guys arti dari received origin gateway itu adalah paket atau barang yang kamu kirimkan atau barang yang sedang kamu kirim telah diterima oleh gudang tempat barang itu dikirimkan,

yang nantinya akan masuk ke proses pengiriman ke gudang atau gateway pusat yang berada di kota tujuan dari barang tersebut.

Gimana guys? Sudah paham kan apa itu Origin JNE? Nah sekarang aku bakal kasih tahu kamu istilah-istilah yang lain nih guys, biar kamu gak bingung ketika menemui status-status asing yang ada di trackingan paket kamu. Cekidot!

Baca Juga: Cek Resi Ninja Xpress

Arti Status Pengiriman JNE Lainnya

Selain status origin yang ada di JNE, mereka masih ada lho guys status tracking barang yang bisa kamu dapati ketika kamu mengirim barangan menggunakan jasa ekspedisi JNE ini. Apa saja? Berikut aku uraikan ya guys!

1. Shipper

Sering ya mendapati status tracking barang dengan status Shipper. Nah, Shipper ini artinya Pengirim guys. Orang yang mengirim barang ke kamu, atau kamu yang sedang mengirim barang itu namanya Shipper.

2. Consignee

Kalau tadi pengirim, sekarang Penerima barang guys. Jadi Arti Consigne JNE ini sebutan untuk penerima barang atau paket yang dikirimkan ke alamat tujuan.

3. Destination

Ada lagi, yakni Destination JNE. Setiap jasa kirim apapun itu , tidak hanya JNE saja,pasti ada yang namanya istilah Destination. Istilah ini diambil dari bahasa Inggris yang berarti Daerah atau Kota Asal ya guys.

4. Date of Shipment

Date of shipment ini merupakan tanggal pengiriman barang dari asal ke kota tujuan.

5. Shipment Received By JNE Counter Officer At

Selanjutnya adalah status tracking Shipment Received By JNE Cointer Officer At, ini sering kali membingungkan mungkin ya guys.

Apa lagi yang tidak paham dengan bahasa Inggris. Nah, jadi, arti dari Shipment Received By JNE Cointer Officer At ini adalah status paket kamu yang telah diterima oelh pihak JNE.

6. Shipment Picked Up By Jne Courier

Nah untuk status Shipment Picked Up by JNE Courier ini, berati paket yang kamu kirim atau yang dikirim ke kamu telah diambil oleh kurir JNE yang nantinya akan dikirim ke gudang pusat untuk disortir.

7. Received At Sorting Center

Untuk status yang ini memiliki arti kalau barang yang dikirim atau yang kamu kirim telah diterima oleh pihak JNE di gudang pusat sortir.

8. Processed At Sorting Center

Untuk status Processed At Sorting Center memiliki arti kalau barang sudah masuk dalam proses sortir dan akan segera dilanjutkan ke tahap pengiriman selanjutnya yaitu transit.

9. Departed From Transit

Tracking status ini memberitahu kamu bahwa paket sedang dalam proses pengiriman untuk selanjutnya dipindahkan atau transit ke kota selanjutnya.

10. Received At Warehouse

Jika kamu mendapati status seperti Received At Warehouse  ini pada trackingan paket kamu itu artinya paket atau barang kamu telah diterima oleh pihak gudang atau gateway yang ada dikota tujuan paket tersebut.

11. With Delivery Courier

Nah, guys jika paket atau barang kamu telah berada pada status With Delivery Courier JNE ini, artina barang yang kamu kirim atau yang dikirim ke kamu telah masuk ke tahap paket siap dikirimkan oelh kurir ke alamat tujuan yang tertera di paket.

12. Delivered

Jika barang kamu telah berstatus Delivered ini artinya barang kamu telah diterima. Di sana nanti kamu juga bisa mengetahui siapa penerimanya.

13. Miss route

Miss route, yang artinya ada kesalahan jalur pengiriman yang dilakukan JNE. Jika terjadi kesalahan ini, pihak JNE akan segera merevisi jalur pengiriman paket yang seharusnya digunakan.

14. Shipment Forwarded To Destination

Nah guys, untuk arti dari istilah Arti Shipment Forwarded to Destination JNE ini, artinya, barang kamu sudah berada di JNE kota tujuan yang tertera, tapi belum dikirim ke alamat tujuannya ya.

Biasanya barang atau paket ini sedang disortir di gateway kota tersebut agar mempermudah pengiriman barang ke alamat tujuan.

15. Antar Ulang

Antar Ulang atau seringnya ditulis AU. Status ini berlaku pada barang atau paket yang sudah dibawa oleh kurir untuk dikirimkan ke alamat kamu, tapi ternyata belum sempat dikirim pada hari itu. Biasanya akan dikirim kembali di hari berikutnya.

16. Bad Address

Bad Addres, status di mana status ini akan muncul ketika alamat yang tertera pada paket yang dikirim, kurang jelas. Biasanya ada kesalahan pada penulisan alamat, baik itu rt, rw, nomor rumah, kode pos, atau yang lain.

Nah itu ya guys ulasan aku mengenai arti status pengiriman barang di JNE khusunya arti Origin JNE yang sering orang tanyakan. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment