Arti Pending JNE

Arti Pending JNE – Pernah gak sih guys, kamu bingung dengan arti status tracking pada paket yang sedang dikirim ke kamu? Pernah dong pastinya. Terlebih status tracking barang di suatu jasa ekspedisi itu seringkali menggunakan kode-kode singkatan atau istilah bahasa Inggris. Nah tentu kamu paham ya guys kode-kode tersebut itu seringkali tidak dimengerti oleh orang awam mungkin hanya dimengerti oleh pihak JNE.

Apalagi status tracking menggunakan bahasa Inggris yang notabene susah dimengerti oleh orang Indonesia yang kebanyakan juga tidak terlalu paham dengan bahasa Inggris.

Begitupun dengan JNE. Sebagai salah satu jasa logistik atau ekspedisi yang ada di Indonesia JNE ini bisa dikatakan sudah cukup terkenal ya guys.

Tidak sedikit orang yang sering mengandalkan jasa expedisi JNE menjadi jasa andalan mereka. Mungkin kamu juga ya guys sering menggunakan JNE sebagai jasa ekspedisi yang kamu percaya untuk mengirimkan barang kamu.

Untuk itu jika kamu memang mengandalkan JNE sebagai jasa ekspedisi Untuk mengantarkan paket kamu kamu tentunya harus paham mengenai status tracking milik JNE ini guys.

Terlebih jika kamu seorang penjual online tentu kamu harus memahami status tracking JNE agar kamu bisa memantau barang yang kamu kirim ke pelanggan kamu.

Dari sekian banyaknya status tracking JNE arti pending JNE cukup banyak dicari di mesin pencarian Google oleh para customer JNE atau mungkin kamu sedang mengalami hal ini.

Jika iya kamu tahu nggak artinya apa? Kalau kamu belum paham aku bakal bagikan informasi di sini, disimak ya!

Apa Arti Pending JNE?

Di saat mengalami status tracking yang tidak kamu mengerti, pasti ya guys kamu mencari-cari apa sih maksud dari status tersebut.

Nah Jika kamu sedang mengalami yang namanya pending di status tracking JNE kamu pasti dong ya kamu khawatir apa sih maksud dari pending di status tracking JNE ini.

Ok guys Aku bakal jelasin arti pending di status tracking JNE. Jadi guys arti pending secara harfiah itu berarti tertunda.

Nah di status tracking JNE ini istilah pending juga berarti tertunda. Bahkan di JNE ini arti dari pending pada trackingan barang itu bisa berarti barang tidak dikirim guys.

Mungkin kamu bingung ya Kenapa status ini bisa muncul. Ada berbagai faktor yang mempengaruhi barang kamu tidak terkirim atau ditunda pengirimannya.

Barang kamu tidak terkirim atau ditunda pengirimannya karena bisa saja alamat yang tertera pada paket kurang jelas atau ada kesalahan-kesalahan yang lainnya mengenai informasi tujuan paket.

Atau bisa juga karena lokasi tujuan paket terlalu jauh dari agen transit paket tersebut. Bisa juga dikarenakan paket kamu berstatus COD yang mana jika di status COD ini harus membayar uang di muka.

Permasalahan yang terakhir ini biasanya si penerima lah yang meminta untuk paket di letakkan di Gudang JNE terlebih dahulu karena mereka belum sanggup membayar uangnya di muka.

Jika memang kamu yang meminta paket kamu untuk diendapkan terlebih dahulu di agen JNE, untuk mengambilnya kamu bisa langsung ke kantor JNE atau agen JNE tersebut.

Lantas Bagaimana jika Ternyata kamu tidak meminta paket kamu untuk diendapkan terlebih dahulu?

Baca Juga: Arti Delivered JNE

Cara Mengatasi Permasalahan Pending

Di sini aku bakal jelasin ya guys Gimana caranya mengatasi permasalahan pending ini.

1. Hubungi Pihak JNE

Pertama kamu harus menghubungi pihak JNE. Di sana nanti kamu bisa menanyakan Apa alasan kenapa paket kamu bisa di pending atau ditunda pengirimannya.

Untuk menghubungi JNE ini kamu bisa pilih melalui telepon, customer service, direct message social media, ataupun melalui email customer service ya guys.

Tapi saran aku aku agar lebih cepat penanganan nya kamu bisa langsung telepon atau kamu juga bisa menghubungi agen JNE di mana tempat paket kamu terakhir transit.

2. Datang Langsung Ke Agen JNE

Solusi yang kedua ini ini yakni solusi yang sangat disarankan ya guys. Ketika kamu mendapati status tracking barang Kamu pending, itu memang lebih baik kamu segera pergi ke agen JNE di mana Paket kamu terakhir transit.

Di sana nanti kamu serahkan resi pengiriman barang kamu dan kemudian kamu bisa ambil barang kamu yang ditunda pengirimannya.

Nah, itu dia ya guys ulasan aku tentang arti Pending JNE. Sekarang aku bakal kasih tau kamu beberapa arti trackingan barang yang ada di JNE ini, disimak ya!

Arti Tracking atau Shipment JNE

Setiap jasa ekspedisi pasti memiliki kode atau istilah tertentu untuk memberikan status tracking pada barang pelanggan.

Termasuk JNE ini guys, sebagai salah satu jasa ekspedisi besar di Indonesia, mereka juga memiliki kode Shipmentnya sendiri.

Kamu perlu tahu nih guys, apa lagi jika kamu seorang penjual online. Oke langsung saja kamu simak uraian aku di bawah ini.

1. LBA (Luar Batas Antar)

Pernahkah kamu mendapati status tracking Arti LBA (Luar Batas Antar) JNE barang kamu seperti ini saat menggunakan JNE? Tahu maksudnya gak?

jadi guys, kalau kamu menglami status tracking seperti ini, menginformasikan kalau alamat tujuan paket yang terteram telah berada di luar wilayah jangkauan pengiriman pihak JNE.

Status ini akan muncul biasanya terjadi pada lokasi pengiriman paket yang mana daerahnya cukup terpencil, sehingga tidak ada agen JNE di daerah tersebut.

Jika kamu mengalami hal ini, ada baiknya kamu langsung menghubungi pihak JNE dan selanjutnya kamu ambil sendiri paket kamu tersebut.

2. HO/Hand Over

Hand Over atau pemindah tanganan. Maksudnya bagaimana? Oke guys, jika kamu mendapati status tracking ini pada paket kamu,

itu artinya paket kamu sedang diserahkan kepada pihak lain untuk kemudian diteruskan oleh pihak tersebut ke alamat kamu.

Tenang, pihak yang dimintai meneruskan pengiriman, tetap dari pihak JNE kok, jadi kamu tidak perlu khawatir.

3. HVS (High Value Shipment)

HVS ini maksudnya bukan kertas ya guys, tapi HVS di sini adalah High Value Shipment. Status ini akan muncul di informasi trackingan kamu jika barang kamu dianggap sebagai barang yang memiliki nilai jual tinggi atau barang yang sangat berharga.

4. FW (Forward)

Forward, status trackingan ini memiliki arti, bahwa paket milik kamu sedang berada dalam perjalanan ke agen JNE kota yang tercantum dalam paket tersebut.

5. BA (Bad Address)

Pernah mengalami BA atau status tracking Bad Address? Status tracking ini, cukup sering dialami oleh para konsumen guys.

Jika kamu mengalami hal ini, berarti, alamat yang tertera di paket kamu itu salah atau kurang lengkap.

Misalnya kamu salah menulis rt, rw, menulis rt, rw, jalan, nomor rumah dan informasi lainnya yang berkait dengan alamat tujuan.

Nah itu ya guys beberpa arti shimpment atau tracking yang ada di JNE. Sudah paham kan?

Demikian ulasan aku tentang Arti Pending JNE dan arti tracking lainnya. Semoga bermanfaat!

 

 

Leave a Comment