Cek Resi aCommerce

Cek Resi aCommerce – Sekarang ini, kita hidup di zaman serba digital guys. Serba internet, serba gadget, dan selalu ingin menikmati semuanya dalam mode praktis. Salah satunya yakni belanja. Saat ini, belanja online tangah menjadi pilihan paling favorite oleh hampir semua lapisan masyarakat di semua jenjang.

Terlebih mereka yang generasi Z yang memang menyukai hal-hal praktis. Dengan belanja online, kamu tidak perlu nih guys keluar rumah, berjalan jaug keliling mencari barang yang dinginkan, pun mengantri panjang untuk pembayaran.

Dengan belanja online, semua itu bisa kamu lakukan dengan rebahan dan tinggal menunggu kurir datang. Nah, selama proses menunggu barang datang, kamu bisa loh guys mengawasi pergerakan barang kamu, caranya dengan cek resi.

Setiap habis belanja, kamu nanti akan menerima nomor resi dari jasa ekspedisi yang kamu gunakan. Misal JNE, ya kamu bisa Cek Resi JNE kamu di web resminya, kalau kamu menggunakan J&T, kamu bisa cek resi J&T di laman resminya juga.

Tapi guys, jasa pengiriman tidak hanya JNE dan J&T, ada Anteraja, Ninja, Wahana, dan satu lagi yang mungkin agak asing aCommerce.

aCommerce emang ada? Yup! Ada guys, memang agak asing, makannya banyak orang yang mencari bagaimana sih cara cek resi acommerce?

Kalau kamu sering belanja di Akulaku, Sale Stock, atau MatahariMall, pasti tidak asing lagi dengan aCommerce ini. Tapi apa kamu paham cara cek resinya?

Nah, kalau kamu belum paham, aku bakal kasih tahu kamu cara cek resi paling akurat untuk resi aCommerce ini.

So, buat kamu yang mau cek resi akulaku, MatarahiMall, atau Sale Stock yang menggunakan jasa ekspedisi ini, kamu simak ya penjelasn aku di artikel ini.

Aku juga bakal kasih tahu kamu call center aCommerce dan juga Informasi lainnya terkait aCommerce. Jadi, baca sampai habis ya!

Apa Itu aCommerce?

Sebelum aku kasih tahu cara cek resi aCommerce, kamu perlu tahu dulu nih guys, apa sih aCommerce itu? Jasa pengiriman dari mana? Kenapa namanya begitu asing di telinga kita? Untuk itu, biar kamu gak bertanya-tanya lagi, aku bakal jelasin nih di sini apa itu aCommerce ini. Disimak ya!

Jadi guys, aCommerce ini merupakan salah satu jasa ekspedisi yang menyediakan solusi end to end pada layanan e commerce dan ala carte bagi brand-brand yang ada di Asia tenggara.

aCommerce ini merupakan patner dari toko online Sale Stock, MatahariMall, dan juga Akulaku. Tapi menurut beberapa review, aCommerce ini paling sering digunakan untuk jasa pengiriman dalam pembelian barang di Akulaku guys.

Kalau kamu pernah belanja online di Akulaku, pasti kamu paham, kalau barang yang dijual di Akulaku itu kebanyakan berasal dari luar negeri.

Nah, aCommerce ini merupakan salah satu jasa kirim yang berasal dari luar guys. Jadi, bisa dikatakan ya, kalau aCommerce ini merupakan jasa ekspedisi perantara untuk manajemen pengiriman yang nantinya jika sudah sampai di Indonesia akan dipasrahkan ke beberapa jasa ekspedisi patnernya.

Menurut web resminya, jasa pengiriman aCommerce ini merupakan layanan jasa untuk e-commerce untuk merek atau brand yang ada di wilayah Asia Tenggara, meliputi Indonesia Thailand, Filipina, Malaysia, dan juga Singapura.

Perlu kamu ketahui, kalau jasa pengiriman aCommerce ini berkantor pusat di Bangkok, Thailand. Mereka berdiri sudah sejak tahun 2013 dan sekarang, aCommerce ini menjadi penyedia layanan e-commerce terbesar di Thailand.

Kalau kamu tanya adakah aCommerce Jakarta? Jawabannya ada guys. Karena jasa pengiriman ini pun juga telah hadir di Indonesia, Filipina, Singapura, dan Malaysia. Untuk Indonesia sendiri, kantor aCommerce terletak di  PT. aCommerce Solusi Lestari, Sahid Sudirman Center Lt.17A, Jl. Jendral Sudirman, No.86, Jakarta Pusat.

Nah, itu dia guys penjelasan tentang apa itu aCommerce. Jadi, kalau ada pertanyaan apakah aCommerce penipu? Jawabannya tidak, bahkan mereka sudah memiliki kantor di Jakarta.

Berhubung kamu sudah paham tentang aCommerce, sekarang saatnya kamu untuk mengetahui bagaimana caranya cek resi aCommerce ini.

Baca Juga: Cek Resi Ninja Xpress

Cara Cek Resi aCommerce

Bagi kamu yang sedang membeli barang secara online, sudah sepantasnya untuk terus mengupdate trackingan barang kamu ya guys.

Biar kamu bisa memantau pergerakan barang kamu sudah ada di mana, sehingga bisa memperkirakan kapan datangnya. Nah, untuk dapat memantau barang kamu di dalan, kamu butuh yang namanya kode resi nih guys.

Yakni kode yang berisikan beberapa digit angaka dan huruf yang biasanya diberikan oleh pihak ekspedisi saat kamu tengah melakukan pengiriman barang.

aCommerce sebagai jasa pengiriman barang juga sudah pasti memiliki kode resi juga. Buat kamu yang sedang menggunakan jasa ekspedisi ini dan ingin cek trackingan barang kamu, ada beberapa caranya untuk cek resi aCommerce. Begini caranya, disimak ya!

1. Melalui Situs Resmi aCommerce

Seperti jasa ekspedisi lain, aCommerce juga memiliki situs resmi untuk tracking barang yang sedang dikirimkan menggunakan jasa kirim yang satu ini. Cara tracking melalui web resmi ini cukup mudah. Kalau kamu belum tahu, kamu simak cara-caranya di bawah ini ya!

  • Buka browser kamu, kemudian kunjungi situs resmi aCommerce di https://www.acommerce.asia/
  • Setelah terbuka, kamu akan disuguhkan tampilan halaman utama aCommerce. Pilih opsi menu “Tracking Your Order” yang terletak pada menu paling ujung sebelah kanan.
  • Kemudian, jika sudah kamu klik, kamu akan dibawa ke halaman tracking. Di sana nanti, kamu bisa memilih beberapa bahasa guys, ada Indonesia, Thai, Tagalog, dan English. Pilih salah satu yang kamu bisa.
  • Selanjutnya, kamu masukkan nomor resi aCommerce yang kamu punya di kolom yang sudah tersedia ya. Lalu Klik “Track Order”.
  • Kalau nomor resi yang kamu masukkan benar, makan akan muncul detail informasi mengenai paket kamu

2. Cek Resi aCommerce Melalui Cekresi.com

Selain menggunakan web resmi, kamu juga bisa menggunakan website lain guys untuk cek resi aCommerce ini. Salah satunya menggunakan web Cekresi.com. Bagaimana caranya? Berikut aku jelaskan.

  • Buka browser kamu, dan masuk ke laman https://cekresi.com/tracking/cek-resi-acommerce.php
  • Jika sudah, di sana nanti kamu akan disuguhkan tampilan kolom untuk tracking resi aCommerce juga logo aCommerce.
  • Selanjutnya kamu masukkan nomor resi aCommerce yang kamu punya, lalu klik tombol “Cek resi” yang ada di sebelah kanan
  • Langkah selanjutnya, akan ditampilkan beberapa jasa ekspedisi di sana. Karena kamu sedang ingin tracking pesanan yang dikirim menggunakan aCommerce, kamu pilih Jasa ekspedisi aCommerce ya guys.
  • Setelah itu, akan tertampil informasi detail mengenai trackcingan barang kamu ya guys. Di sana nanti, kamu bisa melihat posisi paket kamu sudah sampai mana.

3. Cek Resi aCommerce Melalui Parcelapp

Cara cek resi aCommerce selanjutnya, kamu bisa menggunakan Parcelsapp. Cara cek resi pada web ini mudah guys. Berikut ini cara-caranya.

  • Buka browser kamu, lalu kamu ketikkan Parcelsapp pada kolom pencarian browser kamu. Atau kamu bisa klik link ini https://parcelsapp.com/id/carriers/acommerce.
  • Lalu, jika sudah berhasil terbuka, di sana akan tertampil Logo aCommerce juga keterangan tentang aCommerce sebagai jasa ekspedisi dan tak lupa kolom untuk tracking resi aCommerce kamu.
  • Selanjutnya kamu masukkan saja kode resi aCommerce yang kamu punya ke kolom yang telah di sediakan ya guys. Lalu Klik “Cek Resi.”
  • Jika sudah, di sana akan tertampil detail informasi mengenai barang milik kamu, berupa, kapan barang itu di kirim, sedang sampai proses apa, dan berada di lokasi mana.
  • Untuk informasi, jika kamu mengguanakan Parcelsapp untuk cek resi trackingan kamu, kamu akan diberikan informasi lengkap mengenai jasa ekspedisinya pada bagian bawah. Jika ingin lebih mudah cek resi menggunakan Parcelsapp, kamu bisa mengunduh aplikasinya di playstore atau appstore ya guys.

 

4. Cek Resi aCommerce Melalui Cekresipaket.com

Ada lagi nih guys cara cek resi aCommerce, yakni menggunakan website cekresipaket.com. bagaimana caranya? Berikut aku jelaskan.

  • Buka peramban Google kamu, ketikkan cekresipaket.com atau bisa juga kamu langsung kunjungi link berikut https://cekresipaket.com/acommerce
  • Jika sudah masuk ke laman tersebut, kamu akan disuguhkan halaman website yang penuh iklan. Di bawah iklan teratas, ada kolom untuk cek resi.
  • Kamu masukkan nomor resi aCommerce kamu di sana lalu klik cek. Jika sistem tidak bekerja, kamu bisa klik tombol “Lacak aCommerce” yang ada di sebelah kolom tadi ya guys.
  • Kalau nomor resi yang kamu masukkan benar, di sana nanti akan tertampil detail trackingan barang kamu.

5. Cek Resi aCommerce Melalui cekresi-online.com

Cara cek resi online selanjutnya, kamu bisa menggunakan website cekresi-online.com ya guys. Caranya cukup mudah, berikut aku jelaskan.

  • Buka Browser kamu, bisa di hp atau pc ya. Kemudian kamu kunjungi laman cekresi-online.com atau bisa juga langsung klik link ini https://cekresi-online.com/cek-resi-acommerce/
  • Jika sudah kamu klik dan kamu masuk, di sana akan tertampil sebuah kolom untuk cek resi. Kamu masukkan nomor resi kamu di kolom tersebut ya guys. Setelah itu, kamu klik tombol lacak yang ada di samping kanan. Tunggu beberapa saat.
  • Setelah itu akan muncul infomasi detail mengenai trackingan barang kamu yang sedang dikirim oleh aCommerce.
  • Sebagai informasi, situs ini bisa kamu gunakan untuk cek resi jasa ekspedisi lain juga guys.

Nah, sudah tahu kan, cara cek resi dari jasa ekspedisi aCommerce? Gampang bukan? terlebih kamu bisa menggunakan beberapa website juga.

Sekarang, aku mau kasih tahu kamu tentang kelebihan dan kekurangan aCommerce ini nih guys, disimak ya!

Baca Juga: Cara Cek Resi Seng Hong

Kelebihan aCommerce

Setiap jasa pengiriman pasti memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan yang lain. aCommerce ini pun juga memilki beberapa kelebihan nih guys. Dari beberapa review dari pengguna eCommerce dan pengamatan dari saya, aCommerce ini memang memiliki kelebihan. Apa saja kelebihannya? Berikut aku uraikan.

1. Melek Teknologi

Kelebihan yang pertama, mereka sudah melek teknologi guys. Ini terbukti dari adanya, situs resmi yang bisa kamu dan pelanggan lain gunakan untuk cek resi secara online. Dengan kelebihan ini, kamu bisa dengan mudah, memantau proses perjalanan barang kamu.

2. Belanja Online Gratis Ongkir

Siapa yang tidak suka belanja online tanpa dikenakan tarif untuk pengiriman? Kamu psati suka kan? Nah, beberapa market place sering sekali ini menawarkan promo gratis ongkir untuk beberapa jasa pengiriman.

Salah satu jasa pengiriman yang bisa digunakan untuk gratis ongkir adalah aCommerce ini guys.

Konon klaimnya, tidak hanya melalui marketplace, distributor yang memiliki toko online pun kadang memiliki penawaran gratis ongkir dan mengirimnya menggunakan jasa kirim aCommerce ini.

So, kalau kamu memperoleh promo gratis ongkir, kamu bisa pilih aCommerce ini ya guys.

3. Ada Sistem COD

COD atau cash on delivery, adalah suatu sistem pembayaran langsung kepada kurir saat paket sudah diterima. Buat kamu yang malas membayar melalui ATM atau tidak punya e-wallet, kamu bisa menggunakan metode COD untuk pembayarannya.

Seperti jasa ekspedisi lain, aCommerce ini juga telah bekerjasama untuk mendukung pembayaran melalui metode COD ini guys.

So, kamu gak perlu lagi ribet-ribet membayar ke ATM atau toko ritel, karena kamu bisa membayarnya di rumah.

Baca Juga: Cara Cek Resi SAP

Kekurangan aCommerce

Di samping kelebihan yang dimiliki oleh aCommerce, mereka juga memilki beberapa kekurangannya nih guys. Tentu kita tahu, kalau layanan jasa seperti ini tidak ada yang sempurna, pasti ada saja cacatnya.

Lalu, apa saja kekurangan yang dimiliki oleh aCommerce ini? Berikut uraiannnya.

1. Pengiriman Sangat Lama

Apa yang paling menjengkelkan dari belanja online? Yakni paket tak kunjung datang. Nah, guys, menurut beberapa pengguna, pengiriman melalui aCommerce ini memiliki waktu kirim yang sangat lama dibanding dengan jasa ekspedisi lain seperti JNE, J&T, Ninja, atau yang lain.

Lama pengirimannya pun tidak wajar, bahkan untuk standar waktu pengirimannya sendiri pun tidak terlalu jelas.

Biasanya untuk normal pengiriman itu hanya butuh waktu 2 sampai 4 atau paling lama seminggu, tapi banyak pelanggan yang mengeluhkan karena waktu pengiriman aCommerce ini bisa lebih dari seminggu.

2. Kurir Dianggap Tidak Bertanggung Jawab

Banyak yang mempertanyakan keberadaan kurir aCommerce ini guys. Pasalnya, sering terjadi, pelanggan menerima paket bukan dari kurir aCommercenya langsung, melainkan dari kurir ekspedisi yang lain.

Nah, tentu kejadian seperti ini membuat pelanggan berasumsi bahwa kurir aCommerce ini tidak bertanggung jawab, karena kewajibannya dilemparkan ke kurir ekspedisi lain.

Bahkan, ada yang menanyakan, sebenarnya kurir aCommerce ini ada gak sih? Atau memang aCommerce ini tidak memiliki kurir, karena mereka hanya sebagai perantara pengiriman barang dari luar negeri?

3. Fitur Tracking Tidak Sepenuhnya Valid

Hal paling penting saat berkirim barang adalah melacak barang kita menggunakan resi di web resmi si jasa ekspedisi kan guys? Lalu bagaimana kalau ternyata tracking informasi yang diberikan oleh pihak ekspedisi tidak valid? Ini bisa membuat pelanggan merasa tertipu kan ya?

Nah, dari beberapa pengakuan pengguna aCommerce ini, menyatakan bahwa fitur lacak yang ada di web aCommerce ini tidak Valid, kurang akurat, dan tidak dapat dipercaya.

Misalnya, setelah barang berada di tahap “in transit”, tiba-tiba saja barang pelanggan ada yang sampai namun bukan kurir aCommerce yang datang, melainkan kurir jasa ekspedisi lain. Hal ini bisa membuat pelanggan tidak nyaman kan?

Nah, itu ya guys kelebihan dan kekurangan dari aCommerce. Jika ada kendala atau hal yang ingin ditanyakan lebih lanjut, kamu bisa menghubungi call center aCommerce di +62 21 2955 8500.

Demikian ulasan aku tentang cek resi aCommerce kali ini. Semoga bermafaat!

Leave a Comment